Gerakan Yang Dilakukan Untuk Perut Rata Bebas Buncit

DokterSehat.Com – Lemak di perut bukan cuma mengganggu penampilan, tetapi juga buruk bagi kesehatan. Nah, untuk mengecilkan perut, tentu saja kamu butuh olahraga rutin dan berkala agar bisa mendapatkan perut rata dan bebas lemak.

doktersehat-pria-dada

Seperti dilansir dari womenshealthmag.com, kamu bisa mendapatkan otot perut yang rata dengan sekian gerakan yang dilakukan berdiri berikut ini. Lakukan latihan tersebut sebanyak 3-4 kali set dengan jeda istirahat 30 detik setiap set atau jika lelah. Lakukan rutin 2-3 kali per minggu.

• Dumbell side bend
Gerakan ini cukup simpel. Kamu hanya butuh dumbel. Buka kedua kaki selebar bahu, kemudian bawa bahu dengan menggerakkannya menyamping kanan dan kiri. Lakukan 10 kali dalam satu set.

• Standing core stabilization
Tetap dengan kedua kaki terbuka selebar bahu. Angkat barbel dengan kedua tangan tepat di depan tubuh, lalu gerakkan menyamping ke kiri dan ke kanan. Lakukan hingga 10 gerakan sambil mengatur nafas dan menahan otot perut.

• Bow extension
Tetap dengan berdiri, angkat barbel dan gerakkan serong dari atas kanan ke tubuh bagian kiri hingga perut dengan lutut terangkat ke atas. Lakukan sambil mengatur nafas dan perlahan sambil menahan otot perut.

• Reverse dumbbell chop
Gerakan ini lebih menyeluruh, angkat barbel dari atas dan gerakkan menyerong hingga ke paha bawah. Lakukan sambil menahan otot perut.

Empat gerakan ini sangat mudah dilakukan dan bisa memberikan efek yang sangat baik untuk kekencangan otot perut dan lengan yang kencang.

BACA JUGA : Obat Trikomoniasis Herbal