Gejala Sakit Gigi Anak Dan Pengobatannya

Dokter Sehat – Sakit gigi yang terjadi pada anak-anak adalah salah satu hal yang tidak dapat Bunda hindari. Hal ini dikarenakan mereka berada pada fase gigi susu, dimana gigi akan terus berganti. Meski sakit gigi merupakan salah satu dari banyak hal yang umum terjadi pada anak, bukan berarti Bunda boleh meremehkan sakit gigi anak.

3

Bagaimanapun, rasa sakit yang dialami sang buah hati akan menyiksanya karena dia akan menjadi tidak nyaman dalam melakukan aktifitas sehari-hari, seperti makan dan tidur.
Selain keluhan sakit pada gigi, Bunda juga dapat mengetahui bahwa sang buah hati sedang mengalami sakit gigi dari beberapa gejala lain yang muncul. Apa saja gejala yang muncul pada anak yang mengalami sakit gigi?

Seperti yang dijelaskan dalam laman chop.edu, terdapat 5 gejala yang muncul saat anak mengalami sakit gigi :

1.Gigi sakit saat tersentuh
Saat sang buah hati makan dan mengunyah makanannya, saat sang buah hati menyikat gigi, dan saat lidah tidak sengaja menyentuh gigi, sang buah hati akan merasa ngilu atau sakit pada bagian gigi tersebut.

2.Ngilu semakin parah saat mengonsumsi makanan/minuman dingin atau panas

3.Bagian rahang sangat sensitif saat disentuh

4.Gampang capek dan hilang mood
Jika anak sering merasa cepat lelah dan uring-uringan, biasanya dikarenakan oleh sakit gigi yang dialaminya.

5.Demam
Biasanya, sakit gigi akan diikuti dengan naiknya suhu tubuh. Namun, jika demamnya tidak terlalu tinggi, Bunda tidak perlu memeriksakan demam sang buah hati ke dokter.

Itulah beberapa penjelasan tentang sakit gigi secara umum, dan untuk anda yang mengidap sakit gigi atau anak-anak anda yang mengidap sakit gigi segera obati dengan jelly gamat gold-g sea cucumber. Untuk informasi lebih lengkap, simak berikut ini adalah penjelasan mengenai khasiat gold-g sea cucumber sebagai perantara pengobatan sakit gigi.

Seperti yang telah di jelaskan diatas, jelly gamat gold-g sea cucumber merupakan obat tradisional alami yang terbuat dari teripang gamat emas, yang memiliki berbagai kandungan yang berkhasiat untuk perantara penyembuhan berbagai macam penyakit kronis ataupun non kronis. Khasiat jelly gamat gold-g untuk pengobatan sakit gigi pada anak, memang telah banyak dirasakan berbagai konsumen yang sembuh dari sakit gigi setelah mengkonsumsi gold-g.

Baca Juga:  Cara Merawat Gigi agar Tidak Kuning

Teripang emas sebagai bahan utama pembuatan obat sakit gigi pada anak, yang bisa dikonsumsi juga berbagai kalangan usia ini memiliki 50 lebih kandungan aktif lainnya yang sangat baik untuk penderita penyakit seperti : batu ginjal, asam lambung tinggi, darah tinggi, campak pada anak, susah bab, amandel pada anak, asma, dan berbagai penyakit lainnya. Kandungan yang terdapat pada ekstrak teripang ini diantaranya adalah, protein 86,8%, kolagen 80,0%, mineral, mukopolisakarida, glucasaminoglycans (GAGS), antiseptik alamiah, glucosamine dan chondroitin, saponin, omega-3, 6, dan 9, asam amino, lektin, cell growth factor, vitamin dan mineral.

Berdasarkan hasil penelitian di berbagai Universitas di seluruh dunia, di temukan bahwa teripang emas sangat berkhasiat sebagai obat serba guna dan sebagai antiseptik alamiah. Dari penelitian tersebut terbukti bahwa teripang / gamat memiliki kandungan Cell Growth Factor (faktor regenerasi sel) sehingga mampu merangsang regenerasi / pemulihan sel dan jaringan tubuh manusia yang telah rusak/sakit bahkan membusuk, sehingga menjadi sehat / pulih kembali. Khasiat ea Cucumber telah di teliti oleh para ilmuwan di seluruh dunia.

Penelitian yang di lakukan di beberapa Universitas di Malaysia selama 8 tahun menunjukkan bahwa Sea Cucumber dapat melancarkan peredaran darah, mencegah penyumbatan kolesterol pada pembuluh darah, melancarkan fungsi ginjal, meningkatkan kadar metabolisme, membantu arthritis, diabetes melitus dan hiprtensi serta mempercepat penyembuhan luka, baik luka luar maupun luka dalam.

Menurut Dr.Ir.M. Ahkam Subroto, M.App.Sc., Periset Bioteknolog LIPI, kandungan protein tinggi pada teripang yang mencapai 82%, baik diberikan kepada penderita diabetes. Protein tinggi berperan meregenerasi sel beta pankreas yang memproduksi insulin. Hasilnya, produksi insulin meningkat. (Trubus 441, Agustus 2006, halaman 109). Diambil dari Species Teripang Terbaik Dunia Gold-G Sea Cucumber dalam istilah sehari-hari disebut Timun Laut atau Teripang / Gamat emas adalah bahan makanan yang berasal dari laut di Asia (Pulau Langkawi, Malaysia).