Penyakit Jantung – Gejala yang Tidak Tampak (Sesak Nafas, Berkeringat, Bengkak, dan Kelemahan)

DokterSehat.Com– Gejala penyakit jantung lainnya yang tidak tampak adalah Nadi yang cepat atau tidak teratur, sesak nafas, berkeringat, bengkak, dan kelemahan.

doktersehat-angin-duduk-angina-dada-jantung

Nadi yang cepat atau tidak teratur
Detak jantung yang “hilang” sesekali mungkin belum menimbulkan kekhawatiran. Tapi jika Anda memiliki detak jantung yang cepat atau tidak teratur, ini bisa menjadi gejala dari serangan jantung, gagal jantung, atau aritmia. Nadi cepat atau tidak teratur ini juga disertai dengan kelemahan, pusing, atau sesak napas. Segera cari bantuan medis – beberapa aritmia dapat menyebabkan stroke, gagal jantung, atau kematian jika tanpa intervensi medis segera.

Sesak nafas
Selama serangan jantung atau gagal jantung, cairan bisa bocor ke paru-paru, menyebabkan sesak napas. Orang mungkin merasa sesak napas bahkan pada saat istirahat. Sesak napas dapat disebabkan oleh kondisi lain seperti penyakit paru obstruktif kronik (PPOK) tetapi juga bisa menjadi tanda serangan jantung atau gagal jantung.

Berkeringat
Keringat dingin, dan datang tiba-tiba tanpa alasan yang jelas sebenarnya adalah gejala umum dari serangan jantung. Berkeringat tanpa demam dan tanpa ada aktivitas berat atau bukan sedang berada di lingkungan yang panas – terutama jika disertai dengan gejala lain seperti pusing, sesak napas mual, atau nyeri dada – mungkin merupakan gejala dari serangan jantung.

Bengkak
Ketika jantung melemah dan memompa darah kurang efektif, ini dapat menyebabkan retensi cairan yang menyebabkan pembengkakan (edema) dari ekstremitas bawah atau perut. Gagal jantung juga dapat menyebabkan kenaikan berat badan tiba-tiba dan kehilangan nafsu makan.

Kelemahan
Kelemahan yang berat dan tidak beralasan ddapat menjadi tanda serangan jantung akan datang. Jantung tidak mampu memompa cukup darah untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Darah akan dialihkan ke organ-organ yang paling penting seperti jantung, paru-paru, dan otak, sehingga anggota gerak tubuh dan bagian tubuh lain menjadi lemah.

Baca Juga:  7 Penyakit Paling Berbahaya yang Harus Diindari

Kemungkinan gejala jantung jangan pernah untuk diabaikan
Jika Anda mengalami salah satu gejala yang dibahas dalam artikel ini, segera kunjungi dokter atau pergi ke unit gawat darurat segera. Jika Anda memiliki faktor risiko penyakit jantung, sangat penting untuk memperhatikan tubuh Anda dan agar segera diperiksa oleh dokter. Perhatian medis yang lebih cepat akan lebih menyelamatkan hidup Anda.

Penyakit Jantung (Gejala yang Tidak Tampak): 1 2 3