Penyakit Jantung – Gejala yang Tidak Tampak (Batuk, Pusing, dan Sakit di Bagian Tubuh Lain)

DokterSehat.Com– Gejala penyakit jantung lainnya yang tidak tampak adalah batuk, pusing, kelelahan, mual, dan sakit di bagian tubuh lain.

doktersehat-jantung-calcium-channel-blocker-pembuluh-darah-obat-a-z

Batuk
Pada gagal jantung, cairan dapat menumpuk di paru-paru, menyebabkan batuk terus-menerus atau mengi. Kadang-kadang batuk dapat menghasilkan dahak berdarah. Jika Anda memiliki batuk kronis atau batuk yang semakin memburuk atau mengi yang membuat sulit untuk bernapas atau mempengaruhi kehidupan sehari-hari Anda, segera hubungi dokter.

Pusing
Serangan jantung dan kelainan irama jantung yang disebut aritmia dapat menyebabkan pusing, sensasi melayang, dan bahkan pingsan. Banyak kondisi yang berbeda dapat menyebabkan berbagai jenis gejala, sehingga dokter perlu mengetahui apakah penyakit jantung adalah penyebab pusing Anda

Kelelahan
Kelelahan adalah salah satu gejala yang dapat dikaitkan dengan banyak kondisi medis yang berbeda. Kadang-kadang pasien wanita (khususnya) mengalami kelelahan yang tidak biasa selama dan pada hari-hari sebelum serangan jantung. Gagal jantung dapat menyebabkan orang merasa lelah sepanjang waktu.

Mual atau kurang nafsu makan
Mual, gangguan pencernaan, muntah, atau pembengkakan perut dapat terjadi selama serangan jantung. Kadang-kadang sirkulasi yang buruk karena lemah jantung atau karena arteri yang tersumbat dapat menyebabkan gejala-gejala tersebut. Hal ini biasa terjadi pada wanita, dan sering memburuk dengan aktivitas dan membaik dengan istirahat. Jika Anda mengalami mual atau kurang nafsu makan segera kunjungi dokter Anda.

Sakit di bagian tubuh lain
Sementara nyeri dada sering terjadi pada serangan jantung, nyeri dapat terjadi di daerah lain dari tubuh. Banyak orang yang mengalami serangan jantung mengalami nyeri yang dimulai dari dada dan menyebar ke bahu, lengan, punggung, leher, rahang, atau perut. Pria mungkin mengalami rasa sakit di lengan kiri mereka selama serangan jantung; wanita mungkin mengalami rasa sakit di kedua lengan atau di antara tulang belikat. Rasa sakit bisa datang dan pergi dan mungkin ringan atau berat. Jika Anda mengalami rasa sakit seperti ini, segera kunjungi UGD. Anda mungkin mengalami serangan jantung.

Penyakit Jantung (Gejala yang Tidak Tampak) – Halaman Selanjutnya: 1 2 3