Gejala Paru-Paru Basah

doktersehat-ispa-infeksi-saluran-pernafasan-akut-paru-1024

DokterSehat.Com– Penyakit paru-paru basah merupakan gangguan kesehatan pada tubuh, yaitu terjadinya masalah pada saluran pernafasan yang menuju paru-paru terlalu banyak air. Paru-paru memang basah untuk melancarkan kinerjan, tapi jika terlalu banyak cairan maka dapat menimbulkan akibat yang fatal, seperti paru-paru bengkak dan menghasilkan lendir.

Paru-paru basah disebabkan oleh sekitar 30 macam sumber infeksi, penyebab utamanya adalah bakteri, virus, mikroplasma, jamur, berbagai senyawa kimia, dan partikel.

Gejala-Gejala Paru-Paru Basah

  1. Sesak nafas.
  2. Batuk yang disertai dahak.
  3. Dada terasa sakit saat batuk.
  4. Telapak tangan dan kaki terasa dingin dan sering basah.

Untuk pengobatan alami terhadap gejala paru-paru basah, usahakan penderita paru-paru basah tidak sering berada di luar rumah, terutama pada malam hari. Karena berada di luar rumah pada malam hari atau begadang merupakan faktor tertinggi yang menyebabkan paru-paru basah. Anda dapat mengkonsumsi buah manggis, karena buah manggis mengandung anti oksidan, vitamin dan mineral.

Olahraga merupakan salah satu pencegahan penyakit paru-paru basah, keluarnya keringat akan mengurangi penyakit paru-paru basah. Bisa dibandingkan setelah melakukan olahraga dan sebelum berolahraga, olahraga yang teratur akan membuat tangan dan kaki Anda yang sebelumnya sering mengeluarkan keringat akan berkurang dan tangan akan kering.