Gejala Orang Yang Nyeri Panggul Dalam Kerangka Skiatika

DokterSehat.Com – Untuk membuat persiapan yang tepat bagi nyeri panggul, seseorang harus diberikan jawaban atas pertanyaan yang sering diajukan atau yang biasa dirasakan. Di saat sebagian besar kasus adalah hasil dari masalah-masalah di punggung bawah, kadang-kadang bisa merupakan gejala dari kondisi yang lebih serius seperti infeksi atau patah tulang.



Nyeri dari skiatika selalu dimulai di punggung bawah yang meluas melalui pantat dan bawah tungkai kaki dan turun ke kaki. Yang harus diperhatikan adalah rasa sakit yang tajam yang berasal dari belakang melalui bokong dan turun ke salah satu kaki yang bisa merupakan salah satu gejala nyeri panggul. Ini adalah tempat umum terjadinya cidera peradangan syaraf skiatik setelah suatu insiden.

Bersama dengan gejala skiatika adalah kejang otot di punggung bawah yang memberikan rasa sakit yang hebat dan tajam. Setiap gerakan yang timbul ketika seseorang menjadi kaku karena kejang menimbulkan lebih banyak rasa sakit tambahan. Nyeri meningkat saat seseorang batuk, bersin atau melakukan gerakan meregangkan atau miring.

Kisaran gerak terbatas pada saat gejala nyeri panggul terjadi. Individu yang menderita gejala tersebut merasa tidak mungkin mendapatkan posisi yang menyenangkan. Ada rasa sakit di setiap gerakan kecil baik dalam duduk, berdiri, atau berbaring.

Gejala skiatika yang disertai dengan rasa sakit di punggung, pantat, dan kaki disebabkan oleh peradangan pada syaraf skiatik. Sebuah sakit berdenyut, tajam dan berulang dari sensasi nyeri adalah akibat dari peradangan yang datang bersama-sama dengan rasa dingin di kaki.

Sakit yang dibawa oleh gejala skiatika yang memburuk mungkin merupakan pertanda adanya cidera yang lebih dalam atau kemungkinan adanya kondisi lain. Kejang otot kronis dan berat yang timbul bersama-sama dengan rasa sakit harus dirujuk ke dokter.

Baca Juga:  Setelah Melakukan Hubungan Intim Diujung Kemaluan Tumbuh Benjolan, Apakah Itu Penyakit Serius?

Konsultasi ke dokter diperlukan jika ada gejala skiatika yang menetap untuk mendapatkan riwayat kesehatan yang lengkap. Namun, Anda dapat mengurangi terjadinya gejala nyeri panggul dengan memulai program latihan yang fokus pada keseimbangan otot.

Mulai dengan latihan ringan dan tambahkan secara berkala saat kisaran Anda dapat diperpanjang. Tapi Anda harus ingat bahwa semua kegiatan ini harus disetujui oleh dokter sebelum memulai program apapun.