Gejala Kanker Ini Masih Sering Disepelekan Banyak Orang

DokterSehat.Com– Kanker masih termasuk dalam penyakit yang paling mematikan bagi manusia. Penyakit ini juga cenderung sangat sulit untuk disembuhkan sehingga ada baiknya kita mewaspadai gejalanya. Berikut adalah beberapa tanda dari adanya kanker yang sayangnya masih disepelekan banyak orang.

doktersehat-flu-singapura-hand-foot-mouth-disease-antraks-kanker

Berubahnya kotoran BAB
Tak hanya berubahnya ukuran kotoran, frekuensi buang air besar yang semakin tidak teratur dan semakin seringnya diare muncul bisa jadi adalah tanda dari kanker saluran pencernaan.

Sakit saat pipis
Jika kita kerap merasakan sensasi nyeri saat buang air kecil, bisa jadi hal ini adalah tanda dari kanker prostat atau kanker kandung kemih.

Luka pada mulut
Luka yang kerap muncul pada mulut tanpa alasan yang jelas bisa jadi adalah tanda dari kanker mulut, kanker kulit, atau kanker yang ada pada alat kelamin.

Benjolan pada payudara
Jika ada benjolan yang muncul payudara, bisa jadi hal ini adalah tanda dari kanker payudara.

Pertumbuhan rambut
Jika ada rambut yang muncul pada area yang tidak biasa pada kulit atau bagian tubuh tertentu, bisa jadi hal ini adalah tanda dari adanya kanker.

Kerap demam

doktersehat-wanita-sakit-flu-fever-demam-masuk-angin-masker

Jika kita cenderung sering mengalami demam, maka hal ini adalah tanda bahwa sistem kekebalan tubuh sedang melawan penyakit, salah satunya kemungkinan adalah kanker.

 

Masalah pencernaan
Jika kita kerap mengalami rasa tidak nyaman pada perut atau bahkan munculnya rasa nyeri yang tidak biasa, bisa jadi hal ini adalah tanda dari kanker saluran pencernaan bagian atas.

Jika kita merasakan gejala-gejala kesehatan di atas, ada baiknya segera memeriksakan kondisi kesehatan ke dokter demi memastikan apakah memang hal tersebut adalah gejala kanker. Dengan mendeteksi kanker sejak dini, diharapkan penyakit ini lebih mudah untuk disembuhkan.