Gejala HIV Yang Menyerang Kulit Pria

DokterSehat.Com – HIV atau Human Immuno Deficiency Virus adalah penyakit yang dapat menular dan mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. Ketika menginfeksi tubuh, ia dapat menjadi penyakit yang mematikan. Tak sedikit orang yang terjangkit infeksi ini dan kemudian meninggal karena komplikasi.



Demam dan kondisi kesehatan yang menurun mungkin sudah menjadi gejala umum untuk para penderita HIV. Yup, sistem kekebalan tubuh yang melemah dan tak mampu lagi melawan virus lain yang masuk dan menyebabkan penyakit.

Akan tetapi, tidak hanya gejala tersebut yang menunjukkan adanya infeksi HIV. Masih banyak gejala lainnya yang patut diwaspadai juga. Misalnya saja, gejala yang dialami pria seperti masalah pada kulit.

berikut ini merupakan gejala HIV pada pria yang bisa Anda amati pada kulit mereka :

  • Ruam
    Penyakit kelamin dan penyakit menular seks sering kalo ditunjukkan dengan gejala ruam, begitu pula dengan gejala HIV. Anda bisa mengamati kulit pasangan Anda. misalnya, jika muncul ruam pada area ‘kulit lembab’ mereka, patut diperiksakan. Misalnya seperti di kulit kelamin dan anus mereka. Tidak hanya di situ. Bahkan, ruam juga bisa muncul di bagian kulit yang terlihat seperti di leher dan wajah.
  • Kulit gatal
    Tidak sedang menderita penyakit kulit namun kulit terasa gatal. Hal tersebut mungkin salah satu penyebab dari infeksi HIV. Yup, seperti penyakit gatal kulit, HIV juga menimbulkan rasa gatal luar biasa pada kulit bahkan pada kulit kelamin pun.
  • Sariawan yang menyakitkan
    Begitu juga dengan gejala ini, seorang pria bahkan bisa menderita sariawan yang amat menyakitkan pada mulut atau bagian rongga mulut. Sariawan tersebut tak kunjung hilang dan membuat Anda tidak nyaman saat makan.