Gaya Hidup dengan Relaksasi Akupuntur

DokterSehat.Com – Melakukan pola dan gaya hidup sehat merupakan salah satu cara yang efektif dalam menjaga dan mempertahankan kondisi kesehatan tubuh, demikian dikatakan oleh salah seorang pemerhati masalah kesehatan dalam sebuah seminar kesehatan yang diadakan beberapa waktu yang lalu di Surabaya.



Lebih lanjut dikatakan bahwa pola dan gaya hidup sehat tersebut termasuk diantaranya adalah cukupnya waktu beristirahat untuk menyeimbangkan kembali kondisi hormonal dalam tubuh. Istirahat bisa juga diartikan dengan meluangkan waktu untuk sekedar melakukan relaksasi tubuh dan pikiran yang bisa didapatkan dengan berendam air hangat, menghirup garam dan lilin aroma therapy atau dengan melakukan relaksasi akupuntur. Apa sajakah penyebab dan alasan mengapa gaya hidup dengan relaksasi akupuntur merupakan pilihan alternatif yang dapat dilakukan?

Berikut beberapa penyebab dan alasan mengapa gaya hidup dengan relaksasi akupuntur merupakan pilihan alternatif yang dapat dipertimbangkan sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu :

  • Sehat
    Selain sebagai sarana relaksasi syaraf dan otot, relaksasi dengan akupuntur juga dapat membuat kesehatan tubuh lebih terjaga dengan pemberian stimulasi yang  tepat pada area refleksiologis organ faal tubuh. Menurut salah seorang therapist accupresure, dikatakan bahwa terapi relaksasi dengan akupuntur juga mengutamakan kesehatan organ faal tubuh seperti jantung, liver serta ginjal yang berguna sebagai organ detoksifikasi atau pengeluaran racun tubuh.
  • Aman
    Dibandingkan dengan teknik relaksasi lain seperti pilates ataupun yoga yang mungkin rawan mengalami cedera apabila tidak menggunakan perlengkapan yang aman, relaksasi dengan teknik accupresure atau pemijatan, relatif lebih aman dari kemungkinan cedera otot atau cedera syaraf. Dengan melakukan teknik pemijatan yang tepat pada area refleksi telapak kaki, tangan ataupun wajah, maka aliran peredaran darah akan kembali lancar dan mengoptimalkan kinerja hormon dan enzym.