Gas Keluar Dari Organ Vital Wanita, Kok Bisa?

DokterSehat.Com – Salah satu hal yang dianggap sangat memalukan yang terjadi saat berhubungan intim adalah jika ada suara angin layaknya kentut yang justru keluar dengan suara sangat keras dari vagina wanita. Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika keluarnya gas dari organ vital wanita ini dengan sebutan queef. Yang menjadi pertanyaan adalah, bagaimana caranya gas bisa keluar dari organ vital wanita saat berhubungan intim?

doktersehat-pasangan-seks-couple

Pakar kesehatan yang berasal dari Yale Medical School yang bernama Mary jane Minkin, M.D, menyebutkan jika keluarnya gas dari organ vital wanita sebenarnya adalah hal yang sangat normal terjadi. Hanya saja, kita tidak bisa menyamakan hal ini dengan kentut yang merupakan keluarnya gas dari anus kita. Sebagaimana kita ketahui, kentut berasal dari hasil proses pencernaan dan aktifitas bakteri di dalam usus yang memproduksi gas yang biasanya berbau tidak enak. Namun, Queef sangatlah berbeda, queef terjadi karena adanya udara yang terjebak di dalam vagina dan kemudian ikut terdorong keluar, khususnya saat berhubungan intim karena adanya penetrasi dari penis. Selain saat berhubungan intim, queef juga diketahui bisa keluar saat kita melakukan olahraga dengan gerakan crunch atau pose yoga yang disebut sebagai downward dog.

Meskipun aneh dan memalukan, Minkin menyebutkan jika hal ini tidak perlu dikhawatirkan sama sekali karena ini adalah hal yang sangat normal terjadi pada setiap wanita. Bahkan, meskipun ada teori yang menyebutkan jika adanya resiko udara yang masuk ke dalam vagina bisa memasuki pembuluh darah panggul dan menyebabkan emboli udara, ternyata teori ini tidak pernah benar-benar terjadi dalam dunia kedokteran selama hampir 40 tahun.

Jika kaum hawa merasa malu akan hal ini, setidaknya kini sudah bisa menjelaskan apa yang terjadi pada organ vitalnya saat mengeluarkan suara keras layaknya kentut ini. Satu hal yang pasti, jangan jadikan queef sebagai halangan untuk melakukan hubungan intim yang mesra dengan pasangan.