Gara-Gara Tampon, Model Ini Sampai Kehilangan Kaki

Lauren-Wasser-akibat-tampon-kaki-hilang-doktersehat
Photo Credit: Vice.com

DokterSehat.Com– Lauren Wasser dari California, Amerika Serikat, mengalami sebuah kejadian yang cukup mengerikan. Bagaimana tidak, Ia sampai kehilangan salah satu kaki gara-gara penggunaan tampon saat menstruasi. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Photo Credit: Vice.com

Lauren bercerita bahwa Ia menggunakan tampon ini pada bulan Oktober 2012. Sayangnya, wanita yang kini berusia 28 tahun ini tidak menyangka jika penggunaan tampon ini bisa memicu masalah toxic shock syndrome (TTS). Setelah memakai tampon yang baru saja Ia beli dekat dengan apartemen tempat Ia tinggal, Ia mulai merasakan sesuatu yang salah pada tubuhnya. Hanya saja, Lauren berpikir jika kondisi tubuhnya hanyalah gejala flu biasa yang tak perlu dikhawatirkan. Namun, setelahnya, Ia mulai merasakan mual-mual dan jantung yang berdebar-debar sehingga kemudian memutuskan untuk pergi ke rumah sakit.

Sesampainya di rumah sakit, suhu tubuhnya sudah meningkat drastis hingga mencapai 40 derajat Celcius. Dokter pun kemudian mendiagnosisnya terkena TTS, semacam infeksi bakteri yang disebabkan oleh penggunaan tampon yang terlalu lama. Infeksi ini sudah sangat parah sehingga memicu masalah gangrene atau kematian jaringan akibat dari hilangnya pasokan darah yang membuat kaki kanannya harus diamputasi karena jika dibiarkan, bisa jadi nyawanya yang akan menjadi taruhannya.

Gara-gara kehilangan kaki dan tidak bisa lagi bergerak seperti biasanya, Lauren pun sempat merasakan depresi. Apalagi dengan melihat fakta bahwa Ia rutin memperhatikan kebersihan tubuuhnya saat sedang menstruasi, khususnya dalam hal mengganti tampon yang dipakainya hingga 3 kali dalam sehari.

Ia pun akhirnya mengajukan tuntutan pada produsen tampon tersebut karena dianggap menggunakan bahan yang tidak aman. Ia pun meminta para wanita untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan tampon agar tidak mengalami kejadian TTS seperti yang pernah Ia alami.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik