Gara-Gara Pokemon Go, Remaja Asal Inggris Ini Harus Dirawat di Rumah Sakit

DokterSehat.Com – Pro kontra mengenai aplikasi permainan Pokemon Go Tidak hanya berlangsung di Indonesia. Di luar negeri, banyak orang yang mengkhawatirkan penggunaan permainan Pokemon Go ini bisa menyebabkan kecelakaan mengingat orang yang bermain game ini tidak akan benar-benar fokus dalam berjalan atau berkendara. Setelah sebelumnya ada kasus anak yang tertabrak kendaraan akibat permainan ini, di Inggris terjadi pula kasus dimana remaja yang bermain Pokemon Go harus dirawat di rumah sakit. Apa yang terjadi?



Leah Price, gadis berusia 16 tahun asal Derby, Inggris, Sabtu (30/7/2016) harus dilarikan ke rumah sakit setelah mencari pokemon di taman Alvaston Park di kotanya. Bukan karena kecelakaan, Ia tidak berkonsentrasi pada lingkungan di sekitarnya saat mencari Pokemon dan tanpa sengaja kakinya menyentuh tanaman Hogweed raksasa. Sebagai informasi, tanaman ini dikenal sangat beracun dan bahkan bisa memicu kebutaan jika disentuh. Uniknya, sensasi pertama yang dirasakan oleh Leah adalah seperti tergigit nyamuk sehingga Ia pun hanya menggosok-gosokan kakinya saja sambil tetap bermain game melalui ponselnya. Barulah saat kakinya mulai membengkak dan mengalami sensasi terbakar dan menyakitkan, Ia mulai panik dan akhirnya dilarikan ke rumah sakit.

Ibu dari sang remaja, Emma Hayburn, menyebutkan jika kaki putrinya mengalami pembengkakan, lecet-lecet dan melepuh karena hal ini. Awalnya, Leah hanya merasa gatal-gatal yang kemudian Ia beri krim anti gatal untuk meredakannya. Namun, setelah beberapa jam, kulit yang gatal tersebut kemudian semakin membengkak dan kulitnya lecet-lecet sekaligus mengeluarkan nanah. Rasa nyeri dan sensasi terbakar pun kemudian muncul dan terlihat sangat mengerikan.

Hayburn pun mengaku keheranan bagaimana bisa sebuah permainan ponsel bisa menyebabkan cedera yang mengerikan seperti ini. Ia pun berpesan agar semua orang yang bermain game ini lebih berhati-hati dan waspada dengan lingkungan sekitarnya agar tidak terkena cedera.