Gara-Gara Malas Menyikat Gigi, Mulut Pria Ini Ditumbuhi Tunas Jambu Biji!

DokterSehat.Com – Meskipun terlihat sangat keras dan kuat, dalam realitanya gigi termasuk dalam organ yang membutuhkan perhatian dan perawatan yang rutin. Pakar kesehatan sendiri menyarankan kita untuk setidaknya selalu membersihkannya dengan cara menyikat gigi dua kali sehari, yakni sehabis makan dan sebelum tidur. Jika kita tidak melakukannya, dikhawatirkan sisa-sisa makanan yang menempel akan menyebabkan masalah kesehatan layaknya gigi berlubang.



Sayangnya, anjuran untuk menyikat gigi secara teratur ini sepertinya tidak diindahkan oleh pria berusia 37 tahun dari Taiwan. Pria yang tidak disebutkan namanya ini merasakan sakit pada giginya yang tak kunjung menghilang selama berhari-hari meskipun Ia sudah meminum obat. Pada awalnya, Ia berpikir jika Ia mengalami masalah gigi keropos atau gigi berlubang sehingga segera memeriksakan kondisinya ke dokter gigi pada bulan Juli tahun 2016 lalu. Namun, saat dokter justru terkejut saat memeriksa kondisi gigi sang pria ini.

Bagaimana tidak terkejut, di antara gigi sang pria ini terdapat sebuah tunas pohon jambu biji yang tumbuh! Kasus ini hampir tidak pernah ditemukan sebelumnya di dunia medis. Melihat hal yang aneh ini, sang dokter pun langsung bertanya pada sang pria kapan terakhir kali Ia memakan jambu biji. Pria ini menyebutkan jika Ia mengkonsumsi buah yang manis ini sebulan sebelumnya. Tak hanya itu, sang pria juga mengaku malas menjaga kebersihan gigi dan mulutnya sehingga besar kemungkinan ada biji dari buah jambu yang terselip pada giginya yang berlubang dan pada akhirnya membuat tunas ini tumbuh.

Tunas pada giginya ini diperkirakan sudah berusia 10 hari dan hal ini sudah cukup untuk membuat rasa ngilu yang luar biasa pada gigi sang pria ini. Agar sang pria tak lagi menderita, dokter pun akhirnya mengangkat bagian gigi yang sudah ditumbuhi tunas ini. Ada-ada saja.