Gara-Gara Ingin Terlihat Lebih Berotot, Pria Ini Menyuntikkan Minyak Kelapa ke Lengannya

DokterSehat.Com – Obsesi setiap orang memang berbeda-beda. Sebagai contoh, ada sebagian pria yang ingin memiliki tampilan yang lebih berotot agar bisa terlihat lebih macho. Hal yang sama terjadi pada seorang pria yang merupakan binaragawan amatir dari Inggris. Keinginan berlebihnya agar bisa terlihat macho membuatnya melakukan tindakan nekat dengan menyuntikkan minyak kelapa ke lengannya. Alih-alih terlihat kekar, yang terjadi justru di lengannya tumbuh kista. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

doktersehat-gym-fitnes-otot

Pria yang diketahui masih berusia 25 tahun namun tidak disebutkan namanya ini mengaku jika Ia menyuntikkan minyak kelapa dengan steroid dengan harapan membuatnya lebih kekar. Sayangnya, hal ini justru membuat otot trisep pada lengannya pecah dan tangannya pun tidak bisa digerakkan hingga beberapa bulan. Karena malu, Ia pun tak kunjung memeriksakannya ke dokter. Namun, karena tangannya kemudian terluka parah, mau tidak mau Ia pun harus mengunjungi dokter untuk mengobatinya.

Saat pertama kali diperiksa oleh dokter, pria ini hanya mengaku jika Ia rutin berolahraga tiga kali seminggu dalam empat tahun terakhir. Namun, dokter melihat ada yang aneh pada lengannya karena ada kerusakan langka pada tendon penghubung otot trisep dan tulang yang berada dekat dengan siku. Setelah didesak sedemikian rupa oleh dokter, barulah pria ini mengaku jika Ia pernah menyuntikkan minyak kelapa dan steroid pada lengannya.

Pakar kesehatan menyebutkan jika memang ada beberapa binaragawan yang sengaja menyuntikkan minyak alami layaknya minyak wijen, minyak kenari, atau bahkan paraffin pada beberapa bagian tubuhnya dengan tujuan membuat otot menjadi lebih kekar dalam waktu yang cepat. Sayangnya, tindakan ini diyakini akan memicu berbagai masalah kesehatan layaknya munculnya luka pada kulit, munculnya infeksi, kerusakan pada otot, hingga penyumbatan pada pembuluh darah yang bisa mematikan.

Baca Juga:  Olahraga Inilah yang Mampu Membakar Kalori Paling Banyak

Sebelum kasus pria ini, ada kasus lain yang ditemukan di Jerman dimana seorang binaragawan juga diketahui selalu menyuntikkan minyak wijen pada ototnya selama delapan tahun lamanya. Alhasil, jaringan ototnya pun mengalami kerusakan parah sehingga kini tangannya pun sulit digunakan dalam berbagai aktifitas.