Gara-Gara Ditinggal di Mobil, Bayi Ini Hampir Meninggal Dunia

DokterSehat.Com – Sebuah kasus yang terjadi di kota Dallas, Texas bisa menjadi sebuah pelajaran bagi setiap orang tua untuk lebih berhati-hati dalam menjaga anaknya, khususnya agar tidak meninggalkan bayi pada mobil di luar rumah. Eric Stuyvesant, seorang pria yang memiliki delapan anak ini mengaku pernah meninggalkan Michael, anak terakhirnya yang masih bayi, di dalam mobil di luar rumah. Yang menjadi masalah adalah, sang bayi ditinggal di dalam mobil dengan kondisi jendela mobil tertutup dan mesin yang sudah mati dalam waktu yang lama. Michael diketahui hampir meregang nyawa karena kelalaian ini. Apa yang sebenarnya terjadi?

doktersehat-bayi

Eric bererita bahwa kejadian ini sebenarnya sudah cukup lama terjadi, yakni pada bulan Juni tahun 2015. Ia baru saja mengantarkan istrinya ke kantor dan segera pulang ke rumah. Entah sedang banyak pikiran atau memang benar-benar lupa, Ia tak menyadari jika Michael yang masih bayi ini Ia tinggal begitu saja di mobil yang tertutup rapat dan mesin yang sudah dimatikan hingga satu jam lamanya!

Begitu menyadari Ia melupakan sang anak di mobil, Ia pun langsung panic dan berlari ke mobil. Ia bahkan sudah berpikir jika anaknya sudah mati karena kelalaian ini. Ia pun bergegas membuka mobil dan melihat sang anak masih bernafas meskipun kondisinya sangat mengenaskan. Bagaimana tidak, Michael sudah mengeluarkan keringat yang sangat banyak, bibirnya mulai membiru, dan warna matanya sudah berubah menjadi abu-abu. Eric pun langsung membawa sang anak ke kamar mandi demi menurunkan suhu tubuhnya. Selain itu, Ia pun segera meminta bantuan medis untuk menolong anaknya.

Beruntung, Michael segera dilarikan ke rumah sakit dan dirawat dengan tepat oleh dokter. Memang, karena kelalaian ini tubuh Michael mengalami kerusakan yang cukup parah dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pulih. Namun, kondisi Michael kini semakin membaik dan Ia mulai bisa berjalan dan duduk seperti bayi pada umumnya.

Baca Juga:  Pertolongan Pertama Untuk Sakit Perut Pada Dewasa

Adanya kasus ini menjadi peringatan bagi setiap orang tua yang masih memiliki bayi untuk selalu mengecek jok belakangnya sebelum keluar dari mobil karena bisa jadi bayi anda masih tertinggal di dalam.