Gara-Gara Antibiotik, Kulit Penyanyi Ini Justru Melepuh Dengan Parah

DokterSehat.Com – Seorang penyanyi yang bernama Sandy Duperval baru-baru ini dilaporkan mengalami kejadian yang sangat mengerikan. Kulit di sekujur tubuhnya tiba-tiba melepuh dengan sangat parah. Yang mengejutkan adalah, melepuhnya kulit ini disebabkan oleh hal yang sama sekali tidak diduga sebelumnya, yakni karena konsumsi antibiotik yang sebenarnya ditujukan untuk mengatasi penyakit sinus yang sedang Ia derita. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

doktersehat-psoriasis-kelainan-kulit-impetigo

Duperval diketahui mengalami kondisi yang disebut sebagai nekrolisis epidermal toksik, sebuah kondisi dimana konsumsi obat-obatan, termasuk antibiotik, menyebabkan reaksi parah pada tubuhnya. Selain bisa mengancam nyawanya, gajala yang ditimbulkan dari masalah kesehatan ini juga berupa pengelupasan kulit pada bagian epidermis. Ia mengaku sudah 10 hari mengkonsumsi antibiotik tersebut dan kemudian muncullah gejala kulit melepuh yang sangat parah. Meskipun tim dokter berusaha keras untuk menyembuhkannya, Duperval yang merupakan penyanyi funk ini mengaku jika akan butuh waktu yang sangat lama untuk mengembalikan kembali kondisi kesehatan kulitnya.

Penyanyi yang lahir di Toronto, Kanada, ini diketahui sudah mendapatkan resep antibiotik semenjak bulan Desember 2009. Selama ini, Ia tidak mengalami masalah apapun saat mengkonsumsinya. Namun, begitu Ia akan melakukan tur ke Maroko, Ia diberi resep obat berupa sulfamethaxozale dan juga trimethoprim selama 10 hari. Sayangnya, setelah mengkonsumsinya, Ia segera mengalami gejala maag dan ruam-ruam pada kulitnya.

Saat memeriksakan diri ke dokter, pada awalnya Ia hanya didiagnosis terkena herpes. Namun, karena kulitnya melepuh semakin parah dan mengalami rasa sakit luar biasa, Duperval pun segera dilarikan ke rumah sakit dan Ia bahkan sempat koma selama tiga hari. Duperval juga diketahui sempat kesulitan untuk bernafas dan tim dokter pun akhirnya melakukan intubasi trakea untuk mengatasi hal tersebut.

Baca Juga:  Aneh, Gadis Ini Menderita Alergi Pada Sinar Matahari

Meskipun kini Duperval sudah sembuh total, namun, kondisi kulitnya masih belum benar-benar kembali seperti sebelumnya. Ia bahkan mengaku mengalami fobia pada obat-obatan dan memilih untuk menggunakan bahan alami saja agar tidak mengalami masalah kesehatan yang mengerikan ini.