Gak Nyangka, Kebanyakan Cowok Melakukan Hal Jorok dan Tidak Sehat Ini

DokterSehat.Com– Pria muda atau cowok memang cenderung lebih berantakan jika dibandingkan dengan wanita, apalagi jika mereka tinggal di rumah atau kamar kosnya sendiri. Yang tidak disangka adalah, berbagai kebiasaan jorok dan tidak sehat ini ternyata kerap dilakukan oleh para cowok.

doktersehat-rokok-ganja

Malas mencuci celana dalam dan terus memakainya
Pernah mendengar gurauan tentang memakai celana dalam Side A dan Side B? Hal ini ternyata benar-benar terjadi, lho. Banyak cowok yang malas mencuci celana dalam dan bisa memakainya berhari-hari dengan cara membalik bagian luar dengan bagian dalamnya.

Malas mengganti kaus kaki
Meskipun sudah sangat kotor dan dekil, kebanyakan cowok akan baru mencuci kaus kakinya jika sudah berbau.

Malas mandi
Banyak pria muda yang masih dalam masa kuliah yang cenderung malas mandi karena bangun kesiangan. Mereka bisa saja dengan santai mencuci muka dan menyikat giginya begitu saja sebelum pergi ke berbagai tempat.

Malas berkeramas
Dengan dalih ingin menghemat shampoo, banyak cowok yang berkeramas sekali dalam seminggu, apalagi jika potongan rambut mereka cenderung cepak. Padahal, hal ini bisa menyebabkan rambut kotor dan gatal-gatal.

Tidur meski badan masih dalam kondisi yang kotor
Meskipun memang bisa membuat badan terasa gerah, banyak cowok yang malas mandi malam dan memilih untuk tidur begitu saja. Padahal, hal ini bisa membuat kasur menjadi sarang kuman yang bisa menyebarkan penyakit.

Merokok sambil buang air besar
Kebanyakan pria yang merokok cenderung menganggap merokok sembari buang air besar sebagai sesuatu yang sangat nikmat untuk dilakukan. Padahal, hal ini bisa membuat kamar mandi menjadi pengap dan penuh dengan asap rokok yang beracun.

Malas mencuci celana jeans
Celana jeans kalau belum terlihat dekil sepertinya masih baik untuk dipakai sehingga bisa tidak dicuci hingga berminggu-minggu. Padahal, hal ini bisa membuat celana ini penuh dengan kotoran dan kuman yang bisa saja memicu gatal-gatal atau penyakit kulit lainnya.