Demi Mengobati Adiknya, Gadis Ini Rela ‘Jual Diri’

doktersehat_xiaoxiaoli
Photo Source: Xiaoxiaoli

DokterSehat.Com– Gadis berusia 19 tahun bernama Xiaoxiao Li dari desa Liangtang, Guan, kota Liaocheng, Tiongkok, belakangan ini menarik perhatian publik karena berdiri di depan sebuah rumah sakit anak-anak di kota Jinan, Provinsi Shandong. Ia membawa papan pengumuman yang menunjukkan bahwa dirinya membutuhkan uang sebanyak 300.000 Yuan untuk menyembuhkan adiknya yang sedang menjalani perawatan leukemia.

Dilansir dari Goodtimes, Xiaoxiao sebenarnya akan memasuki Qilu Normal University, namun ia memilih untuk tidak belajar di universitas tersebut karena adiknya membutuhkan biaya agar bisa bertahan hidup. Jika ada orang yang mau memberikan uang dengan jumlah yang ditulis di papan pengumuman, ia akan bekerja kepadanya seumur hidup tanpa meminta bayaran sepeser pun.

Orang tua Xiaoxiao hanyalah petani dan penjual mantou, roti kukus khas Tiongkok, sehingga tidak memiliki uang banyak untuk membiayai adik Xiaoxiao yang masih berusia 11 tahun. Sebagai informasi, sang adik dididagnosis terkena leukemia pada Agustus 2017 lalu. Meski sudah menjalani perawatan dan sempat dinyatakan sembuh, kanker ini kembali muncul.

Keluarga Xiaoxiao telah mengeluarkan lebih dari 500.000 Yuan demi mengobati sang adik. Mereka juga sudah meminjam uang sebesar 200.000 Yuan dari teman dan keluarga. Namun, semua biaya ini masih belum cukup.

Dokter yang menangani adik Xiaoxiao menyebutnya terkena myeloid leukemia, sejenis kanker yang harus ditangani dengan transplantasi sumsum tulang. Biaya dari pengobatan ini adalah sekitar 400.000 hingga 500.000 Yuan. Akhirnya, Xiaoxiao pun memilih untuk tidak melanjutkan pendidikannya dan menjual dirinya sendiri.

Banyak orang yang memberikan uang bagi Xiaoxiao meskipun tentu tidak akan cukup untuk membiayai pengobatan sang adik. Apa yang dilakukan Xiaoxiao berhasil menarik perhatian media lokal. Banyak media yang mempublikasikan kontak dan akun bank milik Xiao demi menggalang dana yang diharapkan bisa membantu pembiayaan perawatan adiknya.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik