Gadis Ini Tidak Pernah Memotong Kukunya Selama 3 Tahun

DokterSehat.Com – Seorang remaja berusia 16 tahun bernama Simone Taylor baru-baru ini ramai dibicarakan di dunia maya. Hal ini disebabkan oleh penampilan kukunya yang sangat tidak biasa. Bagaimana tidak, kuku jari tangannya ternyata sangatlah panjang karena tidak pernah Ia potong dalam 3 tahun terakhir. Bagaimana Ia bisa hidup dengan kondisi kuku yang sangat panjang tersebut?

doktersehat-simonechristina-kuku-terpanjang

Photo Credit: Instagram/ Simone Christina

Taylor menyebut bahwa kuku jempol tangannya kini memiliki panjang 14,8 cm. Sementara itu, kuku pada jari-jari tangannya sudah mencapai 11,8 cm. Meskipun terlihat sangat cantik, dalam realitanya Ia mengalami cukup banyak kesulitan saat melakukan aktifitas sehari-hari layaknya mandi, menggunakan pakaian, atau saat mengerjakan tugas sekolahnya. Ia bahkan berkelakar saat menyebutkan bahwa gara-gara harus menulis selama satu jam saat ujian, tangannya terasa sangat sakit.

Gadis yang berasal dari Jerman ini mengaku bahwa kuku jari tengahnya pernah terjebak dan pecah tatkala menggunakan pemotong kuku. Gara-gara hal itu, Ia pun menjadi trauma dan bahkan bisa menjerit ketakutan hanya dengan melihat pemotong kuku. Semenjak itulah kukunya tak pernah lagi dipotong. Beruntung, di Jerman tidak ada aturan khusus di sekolah untuk memotong kukunya. Ia pun akhirnya memilih untuk terus memanjangkan kukunya meskipun akhirnya Ia pun tidak mampu melakukan beberapa jenis olahraga layaknya voli atau basket. Alhasil, nilai physical education-nya cenderung jelek.

Untuk merawat kukunya yang cukup panjang ini, Taylor harus menyediakan anggaran tersendiri di pengeluaran bulanannya. Ia sendiri mengaku bisa menghabiskan dua botol cat kuku, krim tangan, dan minyak kutikula demi merawat kukunya. Karena kukunya terlihat sangat cantik, banyak orang yang terinspirasi dengan caranya merawat kuku. Bagi Taylor sendiri, kukunya yang panjang ini membuat hidupnya menjadi semakin menarik.