Gadis Ini Menjadi Rapunzel di Dunia Nyata

DokterSehat.Com – Seorang gadis berusia 27 tahun dari Latvia bernama Allia Nasyrova ternyata dikenal luas sebagai Rapunzel di dunia nyata. Jika anda termasuk sering membaca buka cerita anak-anak, anda tentu tahu tentang Rapunzel, seorang gadis yang memiliki rambut yang sangat panjang dan tinggal di menara yang sangat tinggi. Allia sendiri mengaku jika rambutnya yang sangat panjang ini tidak pernah Ia potong sejak 20 tahun lalu. Bagaimana Ia bisa merawat rambutnya yang sangat panjang ini selama ini?



Allia yang tinggal di Riga, ibukota dari negara kecil di Eropa Timur ini, mengaku jika panjang rambutnya sudah mencapai 90 inchi atau lebih dari 228 cm dengan berat sekitar 2 kg. Ia sendiri mengaku jika karena rambutnya yang sudah panjang dan berat ini, kedua bahunya mengalami tekanan yang cukup besar sehingga membuatnya sering merasakan pegal-pegal.

Allia yang sudah menikah dengan seorang pria bernama Ivan dari Russia ini mengaku jika rambut panjangnya sudah seperti anggota keluarganya sendiri sehingga sangat sayang untuk memotongnya. Yang menarik adalah, karena rambutnya sangat panjang, Allia membutuhkan tempat yang lapang untuk tidur agar dirinya merasa nyaman dan tidak takut rambutnya tertindih badan suaminya. Alhasil, Ivan pun harus rela tidur di ranjang lain demi menuruti kebutuhan istrinya ini. Beruntung, Ivan tidak mempermasalahkan hal ini sama sekali dan bahkan menganggap rambut yang dimiliki oleh istrinya sebagai sesuatu yang indah dan harus dirawat dengan baik.

Tak hanya harus memperhatikan posisinya saat tidur, Allia sendiri mengaku jika Ia harus memberikan waktu yang tidak sebentar hanya untuk menyisir rambutnya. Setidaknya, Ia akan membutuhkan waktu satu jam untuk menyisir seluruh rambutnya. Allia juga sebisa mungkin membiarkan rambutnya berada di ruangan dengan udara yang kering agar kesehatannya tetap terjaga.