Gadis Ini Memiliki Bulu Lebat di Wajahnya

supatra_susuphan_gadis_berbulu_doktersehat_1
Photo Source: Facebook/ Nuuman Bawa

DokterSehat.Com– Gadis berusia 17 tahun dari Thailand bernama Supatra Natty Susuphan mendapatkan julukan sebagai gadis dengan rambut terbanyak di seluruh dunia. Tak hanya ada di bagian atas kepala, rambut ini juga muncul di wajahnya sehingga membuatnya mirip dengan monster. Apa yang membuatnya mengalami kondisi ini?

Supatra berasal dari Bangkok. Ia menderita kondisi langka bernama Ambras Syndrome atau yang lebih dikenal sebagai Werewolf Syndrome. Kondisi langka ini hanya ditemukan pada 50 orang di seluruh dunia dan membuat pengidapnya memiliki rambut yang sangat tebal di seluruh tubuh kecuali pada telapak tangan dan kaki.

Supatra mendapatkan gelar pemilik rambut terbanyak di dunia oleh Guiness World of Record pada 2010 silam. Meski sempat mendapatkan perawatan untuk mengatasi masalah ini, tetap saja rambut di tubuhnya tumbuh tak terkendali.

Ayah Supatra, Samrerng, berkata bahwa hingga kini kondisi putrinya belum bisa disembuhkan. Supatra pun kini rajin mencukur bulu di wajahnya agar orang-orang bisa melihat wajah aslinya jika tidak ditutupi bulu. Belakangan ini, Supatra bahkan berkata bahwa ia sudah menikah dan mengunggah fotonya dengan wajah tanpa bulu bersama dengan pasangannya.

Supatra diketahui kerap mendapatkan perundungan dari teman-temannya di sekolah akibat kondisinya yang sangat tidak biasa ini. Ia bahkan kerap dipanggil gadis serigala atau Chewbacca, tokoh Star Wars yang memang dikenal penuh dengan bulu. Meskipun begitu, Supatra memilih untuk berpikir positif dan menganggap yang ia miliki sebagai anugerah yang istimewa.