Gadis Asal Iran Ini Melakukan Operasi Plastik 50 Kali Agar Mirip Dengan Angelina Jolie

DokterSehat.Com– Sahar Tabar, gadis asal Iran berusia 19 tahun melakukan hal yang bisa dibilang sangat gila. Bagaimana tidak, gadis yang mengidolakan Angelina Jolie ini sampai melakukan operasi plastik hingga 50 kali demi memiliki wajah yang mirip layaknya sang idola. Ia pun kini dengan bangga berkata bahwa dirinya mirip dengan aktris yang terkenal berkat film Lara Croft: Tomb Raider ini.



Tak hanya melakukan operasi plastik, Tabar juga memakai lensa kontak yang membuatnya memiliki warna mata yang mirip dengan milik Angelina Jolie dan beberapa kali mengganti warna rambutnya. Ia bahkan melakukan diet ketat agar tubuhnya semakin ramping. Kini, bobotnya hanya 40 kilogram sehingga tulang pipi dan tangannya pun terlihat dengan sangat jelas.

Sayangnya, bukannya dianggap mirip dengan Angelina Jolie, warganet justru menganggap Sahar lebih mirip dengan zombie atau karakter Emily di film animasi berjudul Corpse Bride. Banyak warganet yang juga menyayangkan tindakannya yang memilih untuk melakukan operasi plastik karena justru membuat penampilannya tidak lagi mirip dengan manusia.

Pakar kesehatan di bidang bedah plastik bernama dr. Enrina Diah, Sp. BP-RE menyebut operasi plastik dan injeksi kecantikan sebagai tindakan yang cukup beresiko. Cukup banyak tindakan operasi yang ternyata tidak berjalan lancar atau memberikan efek samping beberapa waktu setelah tindakan ini dilakukan. Sebagai contoh, ada wanita yang memakai injeksi silikon cair yang ternyata tidak diterima oleh tubuh sehingga memicu terbentuknya jaringan granuloma yang membuat mukanya membengkak, merah-merah, atau tidak rata beberapa bulan setelah tindakan operasi dilakukan.

Tak hanya itu, banyak wanita yang mengaku mendapatkan hasil operasi plastik yang jauh dari keinginannya sehingga justru membuatnya kecewa. Beberapa wanita juga akan mengalami efek samping layaknya bekas luka atau pendarahan yang sulit dihentikan. Melihat adanya fakta ini, ada baiknya memang kita tidak sembarangan melakukan operasi plastik.