Sudah 25 Tahun, Gadis ini Masih Mengompol

emma_carey_doktersehat_1
Photo Source: Mirror.co.uk

DokterSehat.Com– Gadis berusia 25 tahun bernama Emma Carey baru-baru ini mengunggah foto yang kemudian viral di media sosial. Foto ini memperlihatkan dirinya baru saja mengompol. Bagaimana bisa ia mengalami kejadian yang lebih sering dialami oleh bayi dan balita ini?

Dilansir dari Mirror, Emma mengalami kecelakaan saat melakukan olahraga ekstrem skydiving atau terjun bebas dari langit pada 2013 silam. Meskipun berhasil selamat dari kecelakaan mengerikan ini, Emma mengalami masalah inkontinensia urine atau kesulitan untuk menahan keinginan untuk buang air kecil.

Dalam foto unggahannya, Emma menyebutkan bahwa ia bisa mengompol hingga berkali-kali setiap hari. Meskipun ia kini sudah bisa berjalan dan terlihat seperti orang yang sehat dan normal pada umumnya setelah sembuh dari cedera tulang punggung berat, ia mengalami masalah inkontinensia pada urine dan usus besar.

“Kandung kemihku hanya mampu menahan cairan sebanyak 100 ml atau sekitar setengah gelas saja. Padahal, aku harus minum sekitar 2 liter air setiap hari. Hal ini berarti, mau tidak mau aku akan terus mengompol,” ucapnya.

Tahun 2013 lalu, Emma dan instruktur skydivingnya jatuh dari ketinggian 14.000 kaki setelah terjun dari helikopter. Ia mendarat dengan perut membentur tanah terlebih dahulu setelah parasut yang dikenakannya gagal terbuka. Setelahnya, Emma dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi tidak sadar dan patah tulang punggung.

Sempat dinyatakan tak akan mampu berjalan lagi, secara ajaib Emma mampu pulih dan kini bisa berjalan dengan lancar. Hanya saja, ia harus menerima kondisi inkontinensia urine yang membuatnya frustrasi karena tak mampu menahan buang air kecil.

“Semua temanku sudah tahu dengan masalah kesehatan ini. Aku juga harus memberitahu orang yang baru kukenal 10 menit hanya demi membuat mereka mengerti tentang kondisiku. Meski awalnya aku malu, mau tidak mau kini aku harus menerima kondisi ini,” ucap Emma.