Gadis 11 Tahun ini Memiliki Tinggi 172 cm!

DokterSehat.Com – Jika kita melihat seorang bocah berusia 11 tahun, maka kita biasanya akan menemukan anak kecil yang masih bisa kita gendong. Namun, apa yang terjadi pada Liana Lisle yang berasal dari Stockwell, selatan London, Inggris, sangatlah berbeda. Tinggi sang gadis bocah ini sudah mencapai 5 kaki 8 inchi atau sekitar 172,7 cm! Alhasil, teman-teman sepermainannya pun seakan-akan terlihat layaknya adik atau bahkan anak-anaknya. Apa yang sebenarnya terjadi?

doktersehat-lianalisle

Photo Credit: Facebook/ Liana Lisle

Sang ibu, Donna Lisle, berkata jika saat lahir, Liana memiliki berat dan tinggi badan yang normal layaknya anak-anak pada umumnya, yakni sekitar 3 kg saja. Namun, seiring dengan waktu, tinggi badannya memang jauh lebih cepat tumbuh daripada anak-anak seusianya. Donna berkata jika Liana juga cenderung lebih mudah merasa lapar. Saat Liana sudah cukup besar untuk mengkonsumsi makanan untuk orang dewasa, Donna selalu menyiapkan sereal dan roti panggang sebagai sarapan pagi, sandwich untuk makan siang. Liana juga masih mengkonsumsi makanan ringan setelah makan malam. Yang unik adalah, jika anak-anak yang memiliki selera makan besar cenderung mengalami kenaikan berat badan, Liana justru semakin tinggi.

Karena tingginya yang luar biasa, Liana memiliki masalah saat bermain dengan teman-teman sebayanya. Terkadang dia tidak menyadari kekuatannya sendiri sehingga tanpa sengaja menyakiti teman-temannya karena mengeluarkan kekuatan yang terlalu besar untuk anak seusianya. Banyak orang yang bahkan berpikir jika Liana adalah seorang gadis dewasa yang masih bermain dengan anak-anak, padahal, Ia memang masih anak-anak.

Donna sendiri penasaran apa yang membuat Liana memiliki tinggi badan yang luar biasa. Ia berpikir jika anaknya terkena Marfan Syndrome, kondisi dimana jaringan tubuhnya mengalami pertumbuhan yang abnormal. Namun, dokter tidak yakin jika Liana terkena masalah kesehatan tersebut.

Mengingat usianya masih sangat muda, Liana pun masih bersikap layaknya anak-anak seusianya. Meskipun Ia terlihat jauh lebih besar dari anak-anak seusianya, Donna berharap jika Liana tetap bisa mendapatkan banyak teman.