Berkat Foto, Anak Ini Selamat dari Kanker Mata

doktersehat_presley_retinoblastima
Photo Source: The Sun

DokterSehat.Com– Satu lembar foto yang didapatkan saat keluarga Darren Marshall berlibur ke Tenerife, Spanyol, pada Januari 2017 lalu ternyata menyelamatkan nyawa Presley, putri kecilnya yang saat itu masih berusia 7 bulan. Bagaimana hal ini bisa terjadi?

Dilansir dari Express, sang fotografer, Alessia, melihat ada yang aneh dengan hasil foto tersebut. Biasanya, pantulan kamera pada mata yang terekam di foto akan menunjukkan warna merah, namun, pantulan pada mata kanan Presley justru berwarna putih. Ia pun langsung melaporkan hal ini kepada Sophie Findlay, sang ibu.

Orang tua Presley pun langsung memeriksakan sang bayi ke Sunderland Eye Infirmary yang ada di Inggris. Hasilnya adalah, Presley memang menderita retinoblastoma, kanker yang ada pada retina atau selaput jala mata yang bisa menyerang anak-anak. Agar tidak sampai membahayakan nyawanya, Presley pun langsung menjalani kemoterapi dan harus merelakan penglihatannya untuk sementara. Beruntung, bocah yang kini berusia 2 tahun ini akan kembali mendapatkan kesembuhan dan penglihatannya dalam waktu dekat.

Sophie mengaku sangat berterima kasih kepada Alessia. Tanpa kepeduliannya saat mengetahui ada yang aneh pada foto yang Ia ambil, bisa jadi Sophie sudah tak ada lagi di dunia ini.

Sebelumnya, orang tuanya memang sempat curiga dengan kondisi Presley yang seperti tidak biasa jika dibandingkan dengan anak-anak lainnya, namun, mereka berpikir jika hal ini tidak apa-apa dan baru akan memeriksakan kondisinya saat sudah lebih besar, tepatnya saat usianya sudah melebihi empat tahun, namun, berkat laporan Alessia, mereka pun langsung bergerak cepat dan menyelamatkan nyawanya.