Flu Babi/ Swine Flu (8) – Vaksin

Surveilans keamanan yang luas, pada Juni 2010, menunjukkan tidak ada masalah terkait dengan vaksin. Sindrom Guillian-Barre (GBS), sindrom neurologis langka, bisa dipicu oleh vaksin flu. Vaksin flu musiman menyebabkan sekitar satu kasus tambahan GBS antara setiap juta orang divaksinasi. Data CDC menunjukkan bahwa vaksin H1N1 2009 meningkatkan kasus GBS.

doktersehat-flu-burung-babi-swine-flu

Apakah ini berarti vaksin flu babi adalah 100% aman? Tidak. Reaksi vaksin yang langka bisa terjadi, bahkan dengan vaksin flu musiman. Namun para ahli flu di National Institutes of Health, CDC, dan FDA mencatat bahwa mendapatkan flu babi ini jauh lebih berisiko daripada mendapatkan vaksin.

Didorong oleh keprihatinan keselamatan dalam upaya vaksinasi selama 1976 (ketakutan yang disebabkan oleh generasi yang sangat berbeda dari vaksin flu terhadap virus flu babi), pejabat federal telah meningkatkan upaya keselamatan untuk melacak vaksin flu babi H1N1.

Vaksin akan tersedia untuk semua warga AS. Seperti kita semua ini bersama, tak seorang pun akan diminta untuk memberikan bukti kewarganegaraan atau imigrasi hukum. Vaksinasi tidak wajib bagi sebagian besar warga AS. Pegawai militer dan Departemen Pertahanan perlu vaksin. Dan petugas kesehatan perlu mendapatkan vaksin dengan peraturan negara.

Vaksin juga akan disebarkan ke negara-negara berkembang lainnya, termasuk Indonesia, sesuai permintaan negara setempat.

Saya vaksin flu tahun ini. Saya terlindung dari flu babi?
Tidak. Vaksin flu musiman 2009-2010 tidak melindungi virus flu babi baru.

Tapi vaksin flu musiman 2010-2011 akan melindungi virus flu babi H1N1 2009. Jangan menunggu vaksin ini jika Anda berada pada risiko tinggi flu serius. Virus H1N1 2009 masih beredar dan ada beberapa infeksi pada 2010, kemudian angka kematian dan rawat inap di rumah sakit juga terus meningkat.

Baca Juga:  Kanker Kulit - Penyebab, Gejala, dan Pengobatan

Seperti yang kita tahu, vaksin influenza memang diberikan setiap tahun.