<?xml version="1.0" encoding="UTF-8"?><!-- generator="WordPress/2.9.2" -->
<rss version="0.92">
<channel>
	<title>Dokter Sehat</title>
	<link>http://doktersehat.com</link>
	<description>Informasi Kesehatan Indonesia</description>
	<lastBuildDate>Wed, 17 Mar 2010 18:02:34 +0000</lastBuildDate>
	<docs>http://backend.userland.com/rss092</docs>
	<language>en</language>
	
	<item>
		<title>Bercak Darah Dalam Feses Bisa Gejala Kanker Kolorektal</title>
		<description><![CDATA[DokterSehat.com - Jangan anggap sepele munculnya bercak darah dalam feses saat buang air besar, demikian juga dengan perubahan pola konsistensi tinja dari keras menjadi encer yang diikuti dengan rasa sakit di perut. Boleh jadi ini merupakan gejala dari kanker kolorektal.
&#8220;Normalnya tidak boleh ada darah dalam tinja. Begitu ditemukan ada darah, kita harus waspada. Ingatkan dokter [...]]]></description>
		<link>http://doktersehat.com/2010/03/18/bercak-darah-dalam-feses-bisa-gejala-kanker-kolorektal/</link>
			</item>
	<item>
		<title>Berolahragalah untuk Gula Darah</title>
		<description><![CDATA[DokterSehat &#8211; Selain mengatur pola makan, pengidap diabetes juga harus rajin berolahraga. Sebab, olahraga membantu tubuh untuk maksimal menyerap semua gula yang beredar di dalam tubuh. Tapi, bukankah olahraga juga memicu ekskresi keringat sehingga cepat membuat haus? Terlebih ketika puasa, bolehkah pengidap diabetes berolahraga?
&#8220;Jangan selalu mengidentikkan olahraga dengan cucuran keringat berlebihan, khususnya bagi pengidap diabetes,” [...]]]></description>
		<link>http://doktersehat.com/2010/03/17/berolahragalah-untuk-gula-darah/</link>
			</item>
	<item>
		<title>Coklat berpotensi menurunkan resiko stroke</title>
		<description><![CDATA[DokterSehat &#8211; Pada sebuah penelitian yang dipresentasikan pada American Academy of Neurology’s 62nd Annual Meeting di Toronto, Kanada 10-17 April 2010 disebutkan bahwa konsumsi coklat dapat menurunkan resiko stroke. Pada penelitian lainnya ditemukan bahwa memakan coklat dapat menurunkan resiko kematian setelah serangan stroke.
Coklat kaya akan antioksidan yang disebut flavonoid, yang memiliki efek pelindung terhadap stroke. [...]]]></description>
		<link>http://doktersehat.com/2010/03/16/coklat-berpotensi-menurunkan-resiko-stroke/</link>
			</item>
	<item>
		<title>Menambahkan rosemary pada daging dapat menurunkan agen penyebab kanker</title>
		<description><![CDATA[DokterSehat - Pada sebuah penelitian yang dipublikasikan pada Journal of Food Science menunjukkan bahwa penambahan ekstrak rosemary pada daging mengurangi agen penyebab kanker yang timbul selama pemasakan. Heterocyclic amines (HCAs) adalah senyawa mutagenik yang terbentuk apabila daging dan ikan dimasak pada suhu tinggi, khususnya pada daging yang di bakar, dipanggang, digoreng. The National Toxicology Program [...]]]></description>
		<link>http://doktersehat.com/2010/03/15/menambahkan-rosemary-pada-daging-dapat-menurunkan-agen-penyebab-kanker/</link>
			</item>
	<item>
		<title>Vitamin Menunda Penuaan</title>
		<description><![CDATA[DokterSehat.com &#8211; Suplemen vitamin tidak cuma menyediakan kebutuhan nutrisi, tapi juga menghindari tanda-tanda penuaan. Beberapa jenis nutrien, seperti kalsium dan vitamin D, berguna untuk menjaga kesehatan, tapi juga membuat kita awet muda. Oleh karena itu ada baiknya vitamin dikonsumsi secara teratur selain makanan pokok biasanya. Apa saja suplemen yang dianjurkan untuk memaksimalkan kesehatan dan membuat [...]]]></description>
		<link>http://doktersehat.com/2010/03/15/vitamin-menunda-penuaan/</link>
			</item>
	<item>
		<title>Merebus udang dapat mengurangi alergi karena udang</title>
		<description><![CDATA[DokterSehat-Pada penelitian yang dipublikasikan dalam Jurnal Food Science menunjukkan bahwa merebus udang selama 10 menit dapat mengurangi bahan alergenik pada ekstrak udang. Alergi makanan, terutama alergi pangan bercangkang seperti udang dan kerang dapat menyebabkan reksi yang serius, termasuk anaphylaxis yang dapat menyebabkan kematian. Kerang dan udang merupakan penyebab utama alergi pangan pada orang dewasa di [...]]]></description>
		<link>http://doktersehat.com/2010/03/14/merebus-udang-dapat-mengurangi-alergi-karena-udang/</link>
			</item>
	<item>
		<title>Perendaman dengan teh hijau dapat meningkatkan sisi sehat daging sapi</title>
		<description><![CDATA[DokterSehat-Pada sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Food Chemistry menunjukkan bahwa merendam daging di dalam teh hijau dapat mengurangi senyawa yang dapat memicu kanker. Senyawa pemicu kangker yang dimaksud adalah heterocycclic Aromatic Amines (HAS). Pengaruh perendaman menggunakan teh hijau diamati pada daging sapi yang dimasak dengan dipanggang dengan wajan pada suhu 180-200 C selama 4 [...]]]></description>
		<link>http://doktersehat.com/2010/03/13/perendaman-dengan-teh-hijau-dapat-meningkatkan-sisi-sehat-daging-sapi/</link>
			</item>
	<item>
		<title>Faktor Yang Meningkatkan Resiko Glaukoma</title>
		<description><![CDATA[DokterSehat.com &#8211; Glaukoma adalah nama penyakit yang diberikan untuk sekumpulan penyakit mata dimana terjadi kerusakan syaraf mata (nervus opticus) yang terletak di belakang mata dan mengakibatkan penurunan penglihatan tepi (perifer) dan berakhir dengan kebutaan. 
Glaukoma merupakan penyebab kebutaan ke-2 di dunia, diperkirakan 70 juta orang di dunia menderita glaukoma. Dengan memeriksakan mata lebih dini, maka [...]]]></description>
		<link>http://doktersehat.com/2010/03/12/faktor-yang-meningkatkan-resiko-glaukoma/</link>
			</item>
	<item>
		<title>Satu Langkah Kedepan Dalam Pengobatan AIDS</title>
		<description><![CDATA[DokterSehat.com &#8211; Ada berita gembira dari para penderita AIDS dan para komunitas kesehatan. Langkah kedepan dalam pengobatan AIDS mulai terlihat. Dr Kathleen Collins bersama team nya menemukan adanya virus penyebab AIDS atau HIV (Human Immunodeficiency Virus) dapat bersembunyi di sumsum tulang, tidak tersentuh obat dan di kemudian hari bangkit dan menyebabkan penyakit. Dengan mengetahui cara [...]]]></description>
		<link>http://doktersehat.com/2010/03/12/satu-langkah-kedepan-dalam-pengobatan-aids/</link>
			</item>
	<item>
		<title>Pil KB Tidak Membuat Gemuk dan Mencegah Jerawat</title>
		<description><![CDATA[DokterSehat.com &#8211; Pilih minum pil KB tapi takut gemuk? Rasanya, ketakutan seperti itu kini tak perlu ada. Sebab, ada inovasi baru yakni pil KB yang mengandung drospirenone (DRSP).
Sejumlah penelitian menunjukkan, pil KB dengan kandungan DRSP ini tak hanya mampu mencegah kehamilan tapi juga memiliki manfaat tambahan (non-kontraseptif) yang sangat berguna bagi kaum perempuan. Selain tak [...]]]></description>
		<link>http://doktersehat.com/2010/03/11/pil-kb-tidak-gemuk-mencegah-jerawat/</link>
			</item>
</channel>
</rss>
