Fakta Tentang Penis Ini Jarang Diketahui Oleh Pria

DokterSehat.Com– Kebanyakan pria hanya berpikir bahwa penis yang ada dalam tubuhnya hanyalah berguna untuk buang air kecil atau berhubungan intim. Padahal, ada banyak fakta menarik yang dimiliki oleh organ vital pria ini. Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh California Oakland Medical Center, dikemukakan beberapa fakta menarik tentang penis seperti sebagai berikut.

doktersehat-Penyakit Penis Bengkok (Peyronie)

Mampu mengeluarkan sperma hingga 8 kali
Tahukah anda jika setelah mengalami ejakulasi, penis pria bisa kembali mengeluarkan sperma hingga 8 kali? Fakta mengejutkan ini ditemukan oleh penelitian yang dilakukan oleh Alfred Kinsey, pakar kesehatan seksual dari University of Indiana. Bahkan, penis ternyata mampu mengalami ejakulasi meskipun berada dalam kondisi lemas, bukannya saat ereksi saja.

Tersenyum saat berhubungan intim
Tersenyum yang dimaksud bukanlah berarti penis memiliki mulut. Hal ini ternyata adalah bentuk dari penis saat melakukan penetrasi seksual yang melengkung layaknya mulut yang tersenyum. Biasanya, bentuk penis yang melengkung ini terjadi saat pria melakukan posisi misionaris saat berhubungan intim.

Kondisi penis bisa memprediksi kinerja otak
Dalam sebuah penelitian yang hasilnya dipublikasikan dalam jurnal Human Reproduction, diketahui bahwa penis pria yang berada dalam kondisi lemas atau rileks cenderung menggantung ke arah kiri ternyata menandakan bahwa pria memiliki otak kiri yang jauh lebih dominan dibandingkan dengan otak kanannya. Hal ini juga biasanya ditandai dengan ukuran kaki kanan yang lebih besar daripada kaki kiri.

Sebagai informasi, otak kiri berperan besar dalam aktifitas harian seperti berbicara, perhitungan matematis, dan logika. Sementara itu, otak kanan cenderung berperan dalam hal memproses informasi spasial dan visual, serta menarik kesimpulan dari kata-kata atau nada bicara seseorang.

Mereka yang memiliki penis menggantung ke kiri cenderung baik dalam hal matematika namun kurang baik dalam memahami suasana hati pasangannya.