Fakta Tentang AIDS

DokterSehat.Com – Tahukah anda bahwa penyakit AIDS yang disebabkan virus HIV ternyata berasal dari monyet. anehnya penyakit ini pada awalnya menyerang para gay, makanya penyakit ini oleh para ilmuan disebut GayRelated Immune Deficiency (GRID).

9

Pada bulan Juli 1981, New York Times melaporkan suatu kejadian yang langka bentuk kanker di kalangan laki-laki gay di New York dan California, pertama disebut sebagai gay kanker, tetapi medis yang dikenal sebagai Kaposi Sarcoma. Tentang waktu yang sama, Kamar Darurat di New York City mulai melihat anguh tampaknya laki-laki muda sehat dengan presentasi fevers, seperti gejala flu, dan radang paru-paru yang disebut Pneumocystis. Tentang satu tahun kemudian, pada CDC (Pusat Pengendalian) link terhadap penyakit darah dan uang logam istilah AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome). Pada tahun pertama lebih dari 1.600 kasus yang didiagnosis dengan hampir 700 kematian.

Karena jumlah kematian soared, ahli medis goreng untuk menemukan lebih penting dan menyebabkan penyembuhan. Pada 1984, Institut Pasteur dari Prancis menemukan apa yang disebut mereka tertular virus HIV, tetapi tidak sampai satu tahun kemudian AS ilmuwan, Dr Robert Gallo dikonfirmasi bahwa HIV adalah penyebab AIDS.

Setelah penemuan ini, pertama tes HIV disetujui pada 1985. Selama beberapa tahun obat untuk memerangi virus dikembangkan serta obat-obatan untuk mencegah infeksi yang berkembang saat sistem kekebalan tubuh rusak akibat HIV dan AIDS. Hingga akhir 1987, terdapat 71.000 kasus AIDS dikonfirmasi, mengakibatkan lebih dari 40.000 kematian.

Jadi di mana kita akan hari ini? Terima kasih kepada yang pernah berubah-deret baru obat anti-retroviral dan peningkatan dana awal untuk perawatan medis, kematian terkait AIDS di Amerika Serikat menurun. Orang yang sehat dan hidup lagi. Namun, di belahan dunia lainnya, epidemi AIDS di rages. Beberapa memperkirakan bahwa 40 persen dari orang di sub-wilayah Sahara Afrika yang terinfeksi HIV. Banyak dari orang-orang ini tidak menyadari bahwa mereka yang terinfeksi, sehingga dalam infeksi lain, untuk menambahkan penyebaran penyakit. Lain pengingat suram dari epidemi adalah Afrika jumlah anak-anak yatim piatu oleh AIDS. Jalan buntu adalah dengan anak-anak yang kehilangan orang tua untuk AIDS, tidak memiliki makanan, dan tidak ada tempat untuk pergi. Dan dengan uang yang tersedia tidak mahal untuk obat-obatan HIV, epidemi diharapkan untuk mendapatkan jauh lebih buruk, dengan perkiraan 20000000 terinfeksi lebih dari 5 tahun berikutnya.

Baca Juga:  Merokok Berhubungan Erat Dengan Skizofrenia

HIV diseluruh dunia

Siapapun bisa memiliki foreseen bahwa penyakit misterius mempengaruhi beberapa gay laki-laki pada tahun 1981, akan menjadi epidemi dari 20. abad? Kami telah mencapai banyak kemajuan, tetapi masih banyak perlu dipelajari. Hingga kemudian epidemi terus.

Menarik kan? makanya anda harus berhati-hati dengan hewan peliharaan anda. lakukan perawatan terhadap hewan peliharaan. sehingga anda bisa menjadi lebih aman dari segala penyakit terutama yang berasal dari hewan.