Fakta Seputar Wanita Hamil

Dokter Sehat – Menjadi hamil adalah impian setiap ibu dan para pria juga akan menunggu-nunggu hal tersebut, namun ibu hamil memiliki kekuatiran tersendiri ketika perutnya mulai membuncit. Berikut ini ada beberapa fakta mengenai seputar kehamilan yang mungkin belum anda ketahui, Anda mau tahu fakta kehamilan apa aja itu?



Fakta seputar wanita hamil :

1. Selama hamil wanita selalu menawan
Banyak ibu hamil merasa jika dirinya sedang hamil penampilannya lebih buruk di bandingkan ketika belum hamil, namun faktanya pria tetap memandang wanita lebih menawan ketika wanita sedang hamil. Hal ini berdasarkan sebuah penelitian, 60 persen pria memiliki tingkat ketertarikan yang sama dengan pasangannya saat si wanita sedang mengandung. Sebanyak 27 persen pria mengaku bahwa pasangannya justru tampak makin menawan saat sedang mengandung.

2. Ukuran payudara lebih besar saat mengandung bayi perempuan
Setiap ibu yang sedang hamil biasa ukuran payudaranya akan lebih besar dibandingkan dengan ukuran sebelum hamil, hal ini wajar terjadi namun Anda harus tahu ternyata ketika ibu hamil sedang mengandung bayi perempuan ternyata ukuran payudara ibu hamil akan lebih besar jika dibandingkan mengandung bayi laki laki. Hal ini dipengaruhi oleh produksi hormon saat mengandung bayi perempuan dan laki-laki yang berpengaruh pada ukuran payudara.

3. Mimpi jenis kelamin bayi bisa jadi kenyataan
Ternyata ada hubungan antara mimpi jenis kelamin bayi dengan bayi yang akan dilahirkan, jika ibu hamil sering mimpi bayi laki-laki mungkin saja ibu hamil tadi akan melahirkan bayi laki-laki nanti. Ada ikatan yang sangat kuat antara seorang calon ibu dan bayi yang dikandung.

4. Wanita kurus lebih sering melahirkan bayi perempuan
Ternyata wanita yang memiliki tubuh yang kurus sebelum kehamilan akan lebih besar untuk melahirkan bayi berjenis kelamin wanita.

Baca Juga:  Makanan, Sayuran Dan Minuman Yang Berbahaya Untuk Ibu Hamil Dan Janin

5. Sel calon bayi akan tersimpan ditubuh Anda
Selama masa kehamilan, banyak sel datang dan pergi melalui plasenta. Sel janin memasuki ibu dan sel ibu memasukkan bayi, dan sel-sel itu akan tinggal pada masing-masing tubuh seumur hidup. Sel-sel dari ibu akan tinggal di paru-paru bayi, tulang belakang, kulit, kelenjar tiroid, hati, usus, leher rahim, kandung empedu, limpa, kelenjar getah bening, dan pembuluh darah. Sedangkan sel bayi juga dapat hidup seumur hidup dalam hati Ibu dan otak.