Fakta Penting Tentang Seks Ketika Hamil

DokterSehat.Com – Seks ketika hamil tidaklah dilarang, tapi terkadang beberapa wanita merasa ragu untuk melakukannya. Padahal jika dilakukan dengan cara yang tepat seks saat hamil akan aman-aman saja. Sebagian besar dari wanita justru ketika hamil merasa lebih bergairah untuk bercinta.

12

Berhubungan suami istri ketika hamil tentunya harus dilakukan dengan cara dan gaya yang tepat. Karena perut ibu hamil membesar sehingga hal ini membuat tidak nyaman bagi pasangan ketika melakukan seks. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena ada tips agar Anda bisa menikmati seks hebat ketika hamil :

  • Orgasme lebih hebat ketika hamil
    Ketika hamil para peneliti mengungkapkan bahwa wanita hamil bsa merasakan orgasme yang lebih hebat dan kuat jika dibandingkan ketika mereka tidak hamil. Hal ini disebabkan oleh meningkatnya sensitivitas wanita pada ujung saraf dan organ genital., serta meningkatnya hormon oxytocin atau hormon cinta.
  • Jangan melakukan eksperimen terlalu berlebihan
    Meskipun aman dilakukan sebaiknya anda tidak melakukan eksperimen secara berlebihan. Terutama jika berkaitan dengan posisi seks yang aneh-aneh. Para ahli tidak menyarankan ibu hamil untuk melakukan posisi yang ekstrim dan membahayakan kehamilan mereka

    Posisi yang terlalu akrobatk dapat memicu cedera yang pada akhirnya dapat berimbas pada kehamilan. Oleh karena itu pilihlah seks yang lebih nyaman dan aman saja.

  • Seks saat hamil itu aman
    Sebagian wanita takut ketika melakukan seks saat hamil. Mereka khawatir jika berimbas pada kehamilan seperti risiko keguguran dan lainnya. Padahal bercinta ketika hamil itu benar-benar aman, terutama jika Anda tidak memiliki masalah kehamilan.
  • Ibu hamil terlihat seksi
    Ketika wanita hamil justru membuat suami menjadi lebih bergairah untuk bercina, hal ini tak mengherankan karena biasanya wanita hamil akan terlihat lebih seksi. Kehamilan tak hanya membuat kulit menjadi lebih bersinar tapi juga mengubah beberapa bagian tubuh seperti payudara. Bagian wanita yang sangat menarik bagi suami tersebut akan terlihat lebih kencang, berisi dan seksi.

    Berdasarkan sebuah penelitian, pria secara alami paling tertarik pada wanita ketika mereka sedang sangat subur. Karena itu tak ada alasan untuk wanita mengeluh perutnya yang semakin buncit karena justur mereka akan terlihat lebih seksi.

  • Beberapa posisi untuk mendapatkan orgasme hebat
    Posisi sangat penting di perhatikan, jika ingin mendapatkan seks yang nikmat saat hamil. Posisi missionary biasanya bisa dan aman untuk dilakukan selama trimester pertama. Tapi di trimester kedua sebaiknya jangan dilakukan. Untuk minggu ke 16-20 kehamilan jika melakukan posisi missionary maka dapat menyebabkan uterus menekan vena cava, yaitu pembuluh darah terbesar di dada dan perut yang mengembalikan darah dari seluruh tubuh ke jantung. Hal ini akan mengurangi aliran darah di jantung dan berbahaya bagi ibu hamil.

    Jika mengalami orgasme hebat, Anda dapat melakukan posisi woman on top atau doggy style saat hamil. Selain itu Anda juga bisa melakukan posisi spooning karena hal ini lebih nyaman untuk ibu hamil dan pasangan.