Fakta yang Wajib Diketahui Tentang Krim Mata

doktersehat-kandungan-krim-mata
Photo Credit: Pexels.com/Burst

DokterSehat.Com– Kulit di sekitar daerah mata cenderung sensitif dan rentan terhadap masalah. Anda perlu krim mata yang dapat membantu menjaga dan mengatasinya dari masalah-masalah tersebut. Berikut ini dilansir dari Pop Sugar, fakta mengenai krim mata yang wajib Anda ketahui.

1. Krim Mata untuk Mengatasi Lingkaran Hitam

Lingkaran hitam di daerah sekitar mata, bisa disebabkan oleh stress, paparan sinar matahari, merokok, pigmentasi bahkan karena faktor keturunan. Untuk mengatasinya, Anda perlu krim mata yang mengandung pencerah agar lingkaran hitam dapat tersamarkan. Kandungan seperti Vitamin C dan K serta licorice dapat membantu mengatasinya.

2. Krim Mata untuk Mengatasi Garis Halus

Kulit mata yang memang cenderung lebih tipis dibanding kulit di daerah lainnya, akan rentan terhadap pergerakan otot yang membantu kelopak berkedip bahkan tarikan di sekitar daerah mata saat tersenyum. Hal ini menjadi penyebab munculknya garis halus di sekitar mata.

Anda perlu krim mata yang mengandung retinol untuk menyamarkan garis halus tersebut. Retinol dapat membantu meghaluskan garis-garis tersebut. Fakta mengenai krim mata yang mengandung retinol ini bisa Anda pertimbangkan.

3. Krim Mata untuk Mengatasi Bengkak

Kantung mata disebabkan oleh penumpukan cairan yang membengkak di jaringan sekitar mata. Bisa disebabkan oleh alergi, sinus, namun juga bisa disebabkan oleh kurang tidur, diet dan alcohol. Anda bisa lebih dulu menggunakan timun sebelum menggunakan krim mata. Timun berfungsi untuk meredakan pembengkakan.

4. Fakta Lain Krim Mata

Pop Sugar juga melansir cara penyimpanan krim mata yang baik. Anda bisa menyimpan krim mata di dalam lemari es, agar krim mata lebih terasa sejuk ketika dipakai. Selain itu, dalam make up, ternyata krim mata dapat membantu concealer untuk menyamarkan garis halus di sekitar mata. Gunakan krim mata terlebih dahulu, kemudian concealer.

Fakta mengenai krim mata sebaiknya mulai diperhatikan. Anda akan dapat mengetahui perawatan terbaik untuk kulit di sekitar mata yang memang cenderung lebih tipis, sensitif dan rentan terhadap masalah.