Fakta-Fakta Penggunaan Pelembab Bagi Kulit

DokterSehat.Com – Wanita tentu ingin mendapatkan tampilan kulit dan wajah yang menawan setiap saat. Berbeda dengan kaum pria yang cenderung tidak begitu peduli dengan penampilan sehingga hanya akan merawat muka dan kulitnya saat mandi saja, wanita bisa membeli banyak produk kecantikan yang dipakai saat sebelum tidur atau setelah mandi. Salah satu produk yang hampir tidak akan dilupakan bagi wanita adalah produk pelembab. Dengan rutin memakai pelembab, kulit bagi kaum hawa pun akan tetap dalam kondisi yang lembab sehingga tidak mudah kering dan terlihat kusam.



Menjaga kulit tetap lembab berarti kita harus memakai produk pelembab secara rutin. Hanya saja, pernahkah anda memperhatikan kapan waktu terbaik untuk memakai pelembab? Beberapa pakar kesehatan dan kecantikan berkata jika setelah kita mempergunakan lulur atau mandi adalah waktu yang paling baik untuk memakai pelembab. Luluran akan membuat sel-sel kulit mati terangkat dari kulit namun juga akan membuat lapisan minyak alamiah pada kulit ikut menghilang. Lapisan minyak inilah yang membuat kulit menjadi lebih lembab sehingga kita harus menyeimbangkan kelembaban kulit dengan segera. Kulit yang diberi pelembab setelah mandi juga akan mendapatkan kelembaban yang maksimal sehingga tampilan kulit kita juga akan menjadi semakin baik. Kita juga bisa memberikan pelembab di malam hari sebelum waktu tidur. Malam hari adalah waktu dimana banyak perbaikan terjadi dalam tubuh manusia termasuk pada kulit kita sehingga penggunaan pelembab akan membantu perbaikan dan membuat tampilan kulit menjadi lebih sehat.

Tidak semua pelembab akan cocok digunakan oleh semua orang. Sebagai contoh, banyak orang yang mengalami kulit kering sehingga akan membutuhkan pelembab lebih besar dari mereka yang memiliki kulit yang cenderung normal atu berminyak. Gunakan pelembab yang sesuai dengan karakteristik kulit tubuh sehingga kulit pun akan mendapatkan kandungan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit. Jika anda bingung dengan produk pelembab apa yang sebaiknya anda pakai, anda juga bisa berkonsultasi dengan dokter kulit dan kecantikan karena kita bisa mendapatkan saran terbaik mengenai pelembab dan produk kecantikan lain yang cocok bagi kondisi kulit kita. Kulit yang mendapatkan perawatan yang tepat tentu akan selalu terlihat sehat dan menawan sehingga kita bisa mendapatkan rasa percaya diri.

Baca Juga:  Pemerintah Inggris Meminta Industri Makanan Mengurangi Kadar Gula Hingga 20 Persen