Fakta-Fakta Menyenangkan yang Dialami Ibu Hamil

DokterSehat.com– Kehamilan bagi seorang ibu merupakan masa yang sangat menyenangkan. Kehamilan dirasakan sebagai anugerah terindah yang diberikan Tuhan. Menjalani masa kehamilan selama sembilan bulan lebih, ada masa keluhan dan kecemasan, namun banyak pula masa yang membahagiakan. Masa keluhan banyak dirasakan di awal trimester pertama. Rasa kekhawatiran pun dirasakan pada kondisi kehamilannya, misalnya takut keguguran atau saat melahirkan nanti. Namun ada banyak momen yang akan membahagiakan sang ibu hamil.



‘Strip Dua” sebagai kabar yang mendebarkan

Ketika Anda berharap masa kehamilan segera datang, saat yang sangat mendebarkan adalah ketika mencelupkan alat test kehamilan pada air seni yang telah Anda tampung. Dan dua strip tentulah jawaban yang Anda inginkan.

Tendangan atau gerakan yang menyenangkan

Seorang ibu akan merasakan gerakan janin mulai umur 16 hingga 20 minggu. Namun hal tersebut juga bergantung pada sensitivitas sang ibu itu sendiri atau aktivitas janis itu sendiri. Ketika gerakan atau tendangan dirasakan sang ibu, hal ini adalah masa yang sangat membahagiakan, terlebih lagi jika hal ini adalah kehamilan yang pertama. Ketika janin bergerak sentuhlah dia, dan berikan perasaan lembut dan kasih sayang. Rasa atau sentuhan ini akan memberikan ketenangan pada janin Anda.

Pemeriksaan USG

Melihat sang janin melalui USG saat melakukan pemeriksaan kehamilan, serta mengetahui kondisinya yang sehat pastinya suatu hal yang menyenangkan. Terlebih saat sang dokter memberikan hasil foto USG tersebut. Foto ini akan selalu Anda simpan, dan ada rasa (keinginan) untuk memperlihatkan kepada anak Anda ketika sudah besar nanti.

Layanan VIP ketika Anda hamil

Ketika anda hamil, akan ada respon atau perhatian yang lebih kepada Anda. Tidak hanya suami atau keluarga Anda tetapi juga orang lain. Misalnya ketika berada dibus umum, dan kebetulan Anda berdiri karena penuhnya kursi. Diantara salah satu penumpang pasti akan menawarkan kursinya untuk Anda. Juga pada saat momen mengantri, ada sebagian orang yang akan merelakan gilirannya untuk Anda.

Baca Juga:  Sering Menahan Kencing Akan Memicu Penyakit Batu Ginjal

Ada teman setia selama sembilan bulan

Akan selalu ada teman setia yang selalu menemani Anda selama sembilan bulan. Teman ini akan selalu bersama Anda, dan membuat Anda tidak akan merasa kesepian.

Belanja persiapan menyambut si kecil

Perempuan yang pada umumnya senang berbelanja, pastinya akan  lebih membahagiakan lagi ketika Anda berbelanja keperluan untuk bayi Anda nanti setelah lahir. Tidak hanya baju, perlengkapan minum dan makanan, serta perlengkapan lainnya, Anda akan sangat antusias mencarinya.

Orang-orang akan ramah kepada Anda

Banyak orang yang mengenal Anda akan menanyakan usia kehamilan Anda atau kesehatan Anda. Bahkan orang yang tidak mengenal Anda pun terkadang akan menanyakan hal yang sama ketika Anda berada di tempat umum.

Penampilan terbaik Anda adalah saat hamil

Akan ada masa perempuan yang sedang hamil mengalami kendala dalam hal penampilan, misalnya kulit kering, berminyak, jerawat, kusam, dan lain-lain. Namun di sisi lain pada sebagian besar perempuan memiliki pesona tertinggi justru saat hamil, misalnya kulit tampak bersih bersinar. Hal ini dikarenakan produksi hormon estrogen yang meningkat, sehingga merangsang pembuluh-pembuluh darah Anda akan memperoleh banyak efek oksida nitrat yang membuka arteri-arteri dan pembuluh-pembuluh rambut Anda.

Suami makin cinta pada Anda

Kebahagiaan masa kehamilan sang istri tentunya juga dirasakan sang suami. Ketika pamit kerja, pastinya tak lupa mencium perut buncit Anda. Di saat berdua bersama Anda, perut buncit anda akan diusap-usapnya dengan penuh kasih sayang. Terlebih lagi ketika Anda mengidam makanan yang terkadang susah untuk mendapatkannya. Sang suami pasti akan berusaha meendapatkannya untuk Anda.