Factor Penghambat Diet Yang Harus Diketahui

DokterSehat.Com – Diet adalah serangkaian susunan jumlah dan jenis makanan dan minuman yang dikonsumsi seseorang dari hari ke hari. Diet telah menjadi gaya hidup bagi banyak orang di dunia. Bahkan tujuannya tak lagi untuk menurunkan berat badan namun untuk membuat badan selalu sehat dan bugar. Diet yang dijalani asal-asalan hanya akan berakhir gagal dan menyiksa. Selain itu ada juga faktor lain yang membuat diet tidak berhasil bikin badan langsing.

15217663417_e0455319aa_k

• Kurang persiapan
Ada banyak hal yang harus disiapkan untuk diet. Mulai dari tekad dan niat yang kuat, berbagai macam metode, hingga kebutuhan makanan sehat. Perencanaan yang kurang matang hanya akan menghambat diet bahkan cenderung menggagalkannya.

• Tidak olahraga
Olahraga sangat penting untuk menjaga kebugaran dan mengusir lemak di badan. Sayangnya gerakannya yang melelahkan seringkali membuat orang enggan melakukannya. Padahal jika tidak olahraga, diet tidak akan berhasil. Justru badan akan jatuh sakit akibat kurang bergerak.

• Tidak makan
Diet bukan berarti tidak makan sama sekali. Jika tubuh tidak menerima kalori maka kesehatannya akan terganggu. Maka dari itu, penuhi kebutuhan nutrisi tiga kali sehari dengan menyantap makanan sehat agar badan senantiasa bugar dan bisa menjalani diet dengan lancar. Tak perlu khawatir melar karena menu yang bergizi akan membuat berat badan ikut turun.

Diet bukanlah hal yang dilakukan main-main. Harus sungguh-sungguh supaya badan senantiasa sehat dan ramping

BACA JUGA : Balita , Penyakit dan Pengobatannya