Es Krim, Makanan Nikmat dan Menyehatkan Bagi Ibu Hamil

DokterSehat.Com – Es krim adalah salah satu makanan yang disukai oleh banyak orang. Teksturnya yang lembut, rasanya yang nikmat, dan kemampuannya untuk menyegarkan kerongkongan tentu akan membuat kita tergiur untuk mengkonsumsinya. Pakar kesehatan menyebutkan jika es krim ternyata sangat baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Sebenarnya, apa sajakah manfaat es krim bagi ibu hamil?

doktersehat-eskrim

Menurunkan rasa mual saat hamil
Salah satu masalah kesehatan yang cukup sering menimpa ibu hamil adalah munculnya mual-mual. Tak hanya membuat ibu hamil tidak nyaman, mual-mual ini bisa menurunkan nafsu makan ibu hamil. Padahal, ibu hamil harus memenuhi kebutuhan gizinya demi kesehatan dan pertumbuhan janinnya. Dengan mengkonsumsi es krim, maka ibu hamil akan lebih baik dalam menurunkan keinginan mual-mual saat trimester pertama kehamilan.

Membuat daya tahan tubuh menguat
Pakar kesehatan menyebutkan jika di dalam es krim kita bisa menemukan kandungan sitokin yang ternyata mampu melawan penyakit. Sitokin sendiri juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh yang tentu akan membuat ibu hamil mampu menjaga kesehatan kehamilannya.

Menurunkan stress
Jika dikonsumsi oleh ibu hamil, es krim akan membantu pembentukan hormon thrombotonin yang bisa membuat ibu hamil terhindari dari stress. Sebagai informasi, kehamilan bisa membuat ibu menjadi lebih khawatir dan tertekan. Beruntung, es krim yang nikmat ini bisa membantu ibu hamil mengatasinya sekaligus menjaga moodnya tetap stabil.

Membantu pembentukan tulang pada bayi
Es krim ternyata memiliki nutrisi baik yang bisa membantu pertumbuhan tulang pada bayi. Hal ini tentu akan membuat bayi bisa berkembang dengan sempurna.

Kaya akan kandungan protein
Salah satu asupan yang harus dipenuhi oleh ibu hamil adalah protein. Es krim mampu menyediakan kebutuhan protein tersebut sehingga perkembangan otak janin pun akan terjaga. Selain itu, asupan protein juga mampu menjaga kekuatan jaringan otot pada ibu hamil.