Es Krim Bisa Mengatasi Nyeri Tenggorokan?

doktersehat demam makan es krim
Photo Credit: pexels.com

DokterSehat.Com– Jangan makan es krim kalau tidak ingin batuk. Kalimat ini tentu sering diucapkan oleh orang tua pada anaknya. Meskipun terlihat masuk akal, pakar kesehatan justru menyebutkan bahwa makan es krim justru tidak akan memberikan dampak buruk tersebut, namun justru bisa memberikan efek seperti mengatasi nyeri tenggorokan. Apakah hal ini benar adanya?

Pakar kesehatan menyebutkan bahwa munculnya rasa nyeri di tenggorokan ternyata dipengaruhi oleh virus. Untuk mengatasinya, kita bisa mengonsumsi makanan atau minuman yang hangat layaknya sup atau teh hangat. Sayangnya, karena ada kepercayaan bahwa makanan dan minuman hangat bisa mengatasi masalah kesehatan ini, minuman atau makanan dingin justru dianggap mampu memberikan efek sebaliknya, yakni memicu atau memperparah nyeri tenggorokan.

Padahal, menurut pakar kesehatan, es krim yang lembut dan memiliki rasa dingin ini mampu menurunkan rasa sakit sekaligus membuat tenggorokan terasa lebih nyaman dan sejuk. Asalkan kita tidak mengonsumsinya dengan berlebihan, maka kita justru akan mendapatkan manfaat setelah mengonsumsinya.

Yang menarik adalah, tak hanya mampu mengatasi masalah nyeri tenggorokan, makan es krim ternyata juga bisa membantu wanita menjaga kesuburannya.

Dengan mengonsumsi es krim dengan tidak berlebihan, maka tubuh akan mendapatkan asupan lemak dengan seimbang dan hal ini bisa mempengaruhi kesuburan wanita. Karena alasan inilah kaum hawa sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan enak ini.

Hanya saja, ada baiknya memang setiap orang menjaga berat badan, pola makan, dan gaya hidup sehat setiap hari agar tetap sehat dan tidak menggantungkan diri pada makanan seperti es krim saja.