Es Batu Bisa Mengatasi Jerawat

DokterSehat.Com– Sudah menjadi rahasia umum jika jerawat adalah salah satu masalah kecantikan yang paling menyebalkan. Bagaimana tidak, satu saja jerawat muncul, maka penampilan wajah kita langsung tidak menawan dan membuat kita tidak percaya diri. Padahal, jerawat bisa saja muncul dalam waktu yang cukup lama dan sulit untuk disembuhkan.

doktersehat-flek-hitam-wajah-sinar-UV-jerawat-komedo

Tak hanya membuat penampilan wajah tak lagi cantik, jerawat juga bisa menyebabkan rasa nyeri atau bahkan bisa membuat bekas yang tentu akan membuat kulit tidak lagi mulus. Untuk mengatasinya, kita memang bisa menggunakan produk perawatan kulit. Selain itu, kita juga bisa menggunakan bahan alternatif lainnya seperti masker yang terbuat dari buah-buahan, sayur, atau rempah, hingga menggunakan es buah.

Tak disangka, es batu ternyata mampu mampu menyembuhkan jerawat dengan cukup cepat. Jika kita mengompres bagian kulit yang terkena jerawat dengan es batu ini, kita bahkan bisa mengempeskan jerawat dalam waktu sehari saja. Hal ini disebabkan oleh kemampuan jerawat dalam mengempeskan pembengkakan pada kulit yang disebabkan oleh jerawat. Selain itu, es batu juga mampu mengangkat sel kulit mati, membuka pori-pori kulit, sekaligus membantu mengeluarkan berbagai kotoran pada kulit yang bisa memicu jerawat.

Untuk mengompres jerawat dengan es batu ini, kita hanya perlu mengambil beberapa butir es batu yang ada di lemari es dan menggosok-gosokkannya pada bagian kulit yang berjerawat. Sensasi dingin dari es batu ini ternyata mampu mengatasi peradangan dan ruam pada jerawat. Gosok-gosokkan es batu ini dengan lembut selama 5 hingga 10 menit dan kemudian bilas wajah dengan memakai air dingin.

Jika ingin jerawat lebih cepat sembuh, kita bisa menggunakan pelembab alami kulit seperti minyak kelapa, minyak zaitun, hingga minyak almond setelah melakukan kompres dengan es batu.