Ereksi Pada Penis Pada Pagi Hari Atau Bangun Tidur

DokterSehat.Com – Terdapat sebuah kebiasaan unik dan hanya bisa dilakukan oleh kaum pria di kala pagi hari, khususnya saat bangun tidur. Kebiasaan ini adalah ereksi pada penis yang biasanya bahkan sangat besar. Beberapa kalangan menyebut jika ereksi pada penis ini disebabkan karena saat bangun tidur, penis cenderung akan ingin buang air kecil dalam jumlah yang cukup besar sehingga membuat ereksi. Apakah hal ini benar adanya?

doktersehat-kesehatan-penis-obat-oles-Priapismus

Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika belum ada penelitian yang mendalam mengenai ereksi pada pria di pagi hari mengingat hal ini tidak perlu dikhawatirkan sama sekali. Kadang kala pria tidak mengalami ereksi di pagi hari dan hal ini bukan masalah yang besar sama sekali. Ereksi pagi yang dialami pria sendiri secara medis disebut sebagai nocturnal penile tumescence atau disingkat dengan NPT. Ereksi ini sendiri biasanya terjadi dengan spontan tanpa disadari oleh pria dan bahkan bisa terjadi setidaknya tiga hingga empat kali selama pria tertidur dan biasanya yang terakhir akan berlanjut saat bangun tidur hingga melakukan buang air kecil.

Ereksi di pagi hari sendiri bisa dimulai semenjak pria berusia masih bayi atau bahkan di dalam kandungan! Beberapa pakar kesehatan menyebutkan jika kondisi ereksi ini disebabkan oleh tekanan air seni yang biasanya berjumlah cukup banyak di pagi hari dan menekan pembuluh darah vena yang menyebabkan sehingga darah pada penis kesulitan kembali ke jantung dan membuat ereksi pada penis bertahan hingga pria terbangun. Ereksi pada pria di pagi hari ini sendiri berkaitan dengan fase tidur yang disebut dengan REM atau rapid eye movement yang berarti adanya aktifitas sel-sel pada otak yang berkurang selama waktu tidur dan pada akhirnya meningkatkan kadar hormon testosteron pada tubuh. Adanya peningkatan kadar hormon inilah yang pada akhirnya membuat pria mengalami ereksi di pagi hari.

Baca Juga:  Yang Dilakukan Jika Anak Kecil Terserang Batuk

Pakar kesehatan sendiri menyebutkan jika ereksi di pagi hari justru menandakan bahwa pria mengalami kondisi ereksi yang baik sehingga tidak menunjukkan adanya amsalah impotensi. Satu hal yang pasti, jika saat bangun tidur pria mengalami ereksi dan rasa ingin buang air kecil yang sangat kuat, segerakanlah untuk membuang air seni tersebut yang bisa menjaga kesehatan kandung kemih serta ginjal.