Enak Sih, Tapi Camilan Ini Sebaiknya Kita Hindari Saat Berada di Kantor

DokterSehat.Com– Saat bekerja, kadangkala kita memang membutuhkan camilan yang bisa menghilangkan rasa lapar atau penat. Hanya saja, ada baiknya kita tidak sembarangan dalam memilih camilan yang dikonsumsi di kantor karena bisa saja membuat kita mengkonsumsi kalori harian dengan berlebihan.



Dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Belanda, disebutkan bahwa konsumsi camilan yang sembarangan bisa membuat kita mengkonsumsi 500 kalori tambahan dalam sehari dan bisa memicu kenaikan berat badan hingga setengah kilogram hanya dalam sepekan saja. Berikut adalah beberapa makanan yang sebaiknya kita hindari saat berada di kantor.

Biskuit
Biskuit ternyata kaya akan kandungan gula, minyak nabati, dan tepung putih. Satu biskuit cokelat saja sudah memiliki kandungan 100 kalori dan 3 atau 4 gram lemak yang tentu bisa memicu kenaikan berat badan jika dikonsumsi dengan berlebihan.

Kue
Satu sajian kue saja sudah bisa membuat kita mengkonsumsi 300 hingga 400 kalori dan 10-12 gram lemak. Jika kita kerap mengkonsumsinya dalam seminggu, bisa dipastikan kita akan mengalami kenaikan berat badan.

Cokelat
Cokelat yang manis memang akan sangat nikmat untuk dikonsumsi sebagai camilan sekaligus menghilangkan rasa penat saat bekerja. Sayangnya, 50 gram cokelat sudah memiliki kadar kalori yang tinggi sehingga sebaiknya tidak dikonsumsi dengan berlebihan.

Buah kering
Meskipun terlihat sehat, dalam realitanya buah kering ternyata kaya akan kandungan kalori yang bisa menaikkan berat badan. Tak hanya itu, kacang-kacangan kering juga bisa menyebabkan hal yang sama.

Kopi susu
Minum kopi susu, apalagi yang ditambahkan dengan gula sudah bisa membuat kita mengkonsumsi 80 hingga 100 kalori. Jika kita mengkonsumsinya hingga 2 atau 3 kali dalam sehari, jumlah kalori yang kita konsumsi tentu akan sangat banyak sehingga bisa menaikkan berat badan.