Emak-Emak Gigit Polisi di Kudus Diduga Mengalami Gangguan Jiwa

DokterSehat.Com– Belakangan ini video tentang seorang ibu di Kudus, Jawa Tengah yang menggigit tangan seorang polisi di Kudus, Jawa Tengah, viral di media sosial. Sempat dikabarkan akan diproses secara hukum karena menyerang anggota kepolisian, kini sang ibu bernama Anik Tri Kurniawati (45) dititipkan di RSUD Loekmono Hadi, Kudus, untuk menjalani pemeriksaan kesehatan fisik dan mental karena diduga menderita gangguan jiwa.

Photo Source: Kabar.news

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning menyebutkan bahwa ibu dua anak ini ternyata memiliki riwayat gangguan jiwa. Pada tahun 2016 lalu, Anik sempat berobat di rumah sakit. Penyebab adanya gangguan jiwa ini adalah faktor keturunan mengingat adik kandung ibu Anik juga mengalami gangguan jiwa. Saat Ibu Anik terpancing emosinya, maka gangguan jiwanya kambuh sehingga nekat menggigit tangan Briptu Erlangga Hananda Seto.

Meski dianggap memiliki gangguan jiwa, proses hukum pada perilaku tidak terpuji sang ibu ternyata tetap berjalan. Untuk pelanggaran lalu lintas yang dilakukannya, sang ibu juga akan tetap ditilang sebagaimana Undang-Undang yang berlaku.

Kejadian tidak menyenangkan ini bermula tatkala Britpu Erlangga sedang bertugas mengatur lalu lintas di Jalan Ahmad Yani, Kudus, Kamis pagi, 22 Februari 2018. Di tempat tersebut sedang sangat ramai kendaraan karena ada kebakaran hebat di pusat perbelanjaan dekat dengan lokasi Dia bertugas. Saat itulah Briptu Erlangga memergoki ibu Anik berkendara tanpa memakai helm dan menghentikannya. Bukannya menyadari bahwa dirinya berbuat salah, ibu Anik justru marah-marah dan membentak Briptu Erlangga.

Warganet yang melihat keributan ini kemudian merekamnya. Sang ibu yang sepertinya sudah sangat emosional langsung menabrakkan sepeda motornya ke tubuh Briptu Erlangga, turun dari sepeda motornya, dan menggigit tangan kanan polisi malang tersebut.

Video kemarahan sang ibu ini kemudian diunggah di media sosial dan menjadi viral. Ibu Anik pun kemudian dipastikan akan diproses secara hukum karena tindakannya ini.

ikuti-kontes-sehatitubaik-menangkan-berbagai-hadiah-menarik