Esktrak Bunga yang Dapat Kecilkan Pori-Pori

doktersehat-bunga-untuk-kecilkan-pori-pori
Photo Credit: Pexels.com

DokterSehat.Com– Memiliki pori-pori yang besar tentu saja mengganggu penampilan Anda. Tidak hanya itu saja, ukuran pori-pori yang besar rupanya juga menjadikan kulit lebih mudah berminyak serta mengalami penyumbatan pori-pori. Tidak heran jika memiliki pori-pori yang besar kerap membuat riasan Anda luntur dalam waktu singkat. Namun, hal tersebut dapat diatasi dengan sejumlah cara alami. Salah satunya adalah dengan menggunakan ekstrak bunga, seperti:

1. Air Mawar

Bahan satu ini merupakan salah satu bahan alami yang sudah dikenal luas oleh masyarakat. Apalagi air mawar juga menjadi salah satu bahan alami yang dipercaya dapat menjaga kesehatan kulit. Dilansir dari laman NDTV, air mawar berfungsi sebagai astringen yang menyegarkan sel kulit sekaligus membantu mengecilkan pori-pori kulit. Tidak heran jika air mawar menjadi salah satu bahan pilihan yang paling banyak diminati untuk menjaga kecantikan kulit.

2. Calendula Toner

Belakangan ini, sejumlah pegiat kecantikan sedang dihebohkan dengan toner dari ekstrak bunga calendula atau marigold. Toner dari calendula sendiri diklaim mampu mengatasi sejumlah masalah pada kulit. Mulai dari menjaga kelembapan kulit hingga mengecilkan pori-pori. Hal tersebut rupanya bukanlah hal yang mengada-ada. Pasalnya, toner dari bunga calendula dilengkapi dengan kandungan antioksidan yang merawat dan melindungi kulit dari radikal bebas. Selain itu, kandungan sejumlah zat di dalamnya rupanya juga dapat mengecikan pori-pori besar pada wajah.

3. Lavender

Mengaplikasikan minyak lavender pada pori-pori yang besar ternyata juga disarankan oleh laman Annmarie Gianni. Hal ini lantaran minyak lavender mengandung bahan-bahan alami yang tidak hanya melembapkan sel kulit saja. Namun, juga membantu mengangkat kotoran yang menyumbat pori-pori. Lebih lanjut, penggunaan minyak lavender secara rutin ternyata juga dapat membantu mengecilkan ukuran pori-pori kulit.

Siapa yang menyangka jika beberapa bunga yang sering ditemui justru memiliki beragam manfaat baik untuk kulit. Salah satunya adalah untuk membantu mengecilkan ukuran pori-pori. Selain itu, bahan-bahan seperti di atas juga memberikan manfaat lainnya yang dapat meningkatkan kesehatan kulit secara alami.