Ejakulasi Dini Bisa Diatasi Dengan Obat-Obat Alamiah

DokterSehat.Com – Salah satu hal yang akan sangat meresahkan semua pria di dunia ini adalah jika mereka mengalami masalah ejakulasi dini. Selain bisa memberikan masalah besar dalam mendapatkan kepuasan melakukan hubungan intim dengan istri, ejakulasi dini kerap menjadi pengganggu keharmonisan rumah tangga. Banyak pria yang mengalami stress, depresi, hingga penurunan kadar kepercayaan diri dengan sangat signifikan hanya karena masalah ini. Untuk mengatasinya, banyak pria yang bahkan rela melakukan terapi yang cukup mahal. Pakar kesehatan menyebutkan jika ejakulasi dini ternyata bisa disembuhkan dengan obat-obatan alamiah yang cenderung berharga murah. Apa sajakah obat-obat alamiah yang bisa mengatasi ejakulasi dini?

doktersehat-kesuburan-pria-paracetamol-viagra-overdosis

Panax ginseng menjadi obat pertama yang diyakini bisa mengatasi masalah ejakulasi dini. Jangan terkecoh dengan namanya yang kerap dikaitkan dengan obat kuat di pasaran. Panax ginseng sendiri adalah seamcam ginseng yang bisa ditemui di negara Tiongkok, Siberia, hingga Korea. Akar panax ginseng yang dijadikan krim diyakini akan membuat anda mengatasi masalah ejakulasi dini.

Bahan-bahan tradisional dari Indonesia layaknya cengkeh juga ternyata bisa menjadi solusi ampuh mengatasi ejakulasi dini. Cengkeh juga bisa dicampurkan dengan bahan lainnya untuk dijadikan krim yang dioleskan ke penis sehingga ejakulasi dini bisa diatasi. Selain ejakulasi dini, cengkeh juga dianggap mampu mengatasi masalah kesehatan lain layaknya hernia atau bahkan diare. Selain itu, kulit kayu manis juga diyakini bisa menjadi obat alamiah untuk masalah ejakulasi dini. Kulit kayu manis bisa dibalurkan ke penis secara merata. Hanya saja, kulit kayu manis ini tentu sudah dijadikan bentuk krim. Krim ini diyakini akan sangat baik mengatasi kontraksi otot dan meredakan ejakulasi dini.

Selain obat tradisional, pakar kesehatan juga menyarankan pria yang mengalami ejakulasi dini untuk melakukan tearpi layaknya senam kegel atau peremasan pada pangkal penis secara teratur. Selain itu, cobalah untuk melakukan latihan pernafasan yang diyakini akan membuat detak jantung lebih teratur dan anda pun akan lebih baik dalam menahan ejakulasi sehingga hubungan intim pun akan lebih memuaskan untuk dilakukan.