informasi kesehatan


Efek Seks Setiap Hari Selama 30 hari

Efek Seks Setiap Hari Selama 30 hari

            

DokterSehat – Apa yang akan terjadi pada pasangan yang melakukan hubungan seks setiap hari selama sebulan penuh? Sebuah majalah di Afrika Selatan mengadakan kontes “30 day sex challenge” untuk menemukan jawabannya.

Seorang istri asal Amerika Serikat, Charla Muller menghabiskan waktunya seperti kebanyakan ibu-ibu di seluruh dunia, mengurus anak, membersihkan rumah, memasak, serta sedikit ribut dengan suami. Segala urusan rumah tangga tadi tidak hanya menguras tenaganya tapi juga mengikis hasrat sekualnya.

Menjelang ulang tahun suaminya yang ke-40 tahun, Charla berniat memberikan kado yang sangat istimewa, sesuatu yang hanya bisa diberikan oleh Charla sendiri: yakni melakukan hubungan seks setiap hari selama setahun penuh. Setahun kemudian ia merasakan perubahan yang sangat dramatis dalam perkawinannya. Ia lalu membagikan pengalamannya lewat buku 365 Nights: A Memoir of Intimacy.

Berangkat dari pengalaman Charla, sebuah majalah di Afrika Selatan, The Intimacy, berniat melakukan hal serupa, namun waktunya lebih singkat, 30 hari. Tujuh pasangan suami istri yang sudah menikah lebih dari satu tahun lalu diundang mengikuti kontes tersebut.

Para pasangan yang mengikuti kontes majalah Intimacy sebagian besar mengaku pada awalnya mereka sangat bergairah melakukan hubungan seks setiap hari. Namun tak sedikit yang absen bercinta di minggu kedua karena alasan kelelahan, stres, dan merasa seks hanya jadi kewajiban.

Sebaliknya, pasangan yang terus mengikuti kontes ini sampai hari terakhir mengatakan merasa lebih dekat secara emosional dengan pasangan. Seorang suami mengaku kini ia lebih jarang marah pada istrinya.

Mereka juga berusaha mengusir kebosanan dengan cara menciptakan atmosfer yang menggairahkan untuk bercinta, serta mencoba gaya bercinta yang berbeda setiap harinya. Meski begitu, mayoritas peserta berpendapat yang lebih penting adalah kualitas, bukan kuantitas dalam bercinta.

Apa yang dilakukan Charla, juga majalah Intimacy bertujuan menguatkan pendapat hubungan seks secara teratur memiliki manfaat positif dan memiliki hasil yang berbeda bagi perkawinan. Beberapa ahli berpendapat seks yang teratur mampu menyelamatkan hubungan suami istri yang mulai redup.

Salah satunya pengikut Charla adalah Dough Brown, yang melakukan hubungan seks maraton selama 101 hari. Brown kemudian mendokumentasikan pengalamannya dalam buku Just Do It: How One Couple Turned Off the TV and Turned on Their Sex Lives for 101 Days (No Excuses).

Seperti Charla, Dough berpendapat hubungan seks setiap hari bisa menimbulkan chemistry yang mulai hilang. “Kami lebih banyak belajar mengenai pasangan,” tulis Dough dalam bukunya.

Psikolog yang juga seorang terapis seks, Andrea M.Macari mengungkapkan, makin sering seks dilakukan, makin besar keinginan untuk mengulanginya. “Seks yang teratur meningkatkan hasrat dan ketertarikan pada pasangan. Tanpa sadar kita membangun keinginan yang sebelumnya tak pernah muncul,” katanya.

AN

Editor: Abd

pf button both Efek Seks Setiap Hari Selama 30 hari


 
                     

 

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

36 Responses to “Efek Seks Setiap Hari Selama 30 hari”

  1. Anonymous says:

    iyaa mangkin cinte

    Well-loved. Like or Dislike: Thumb up 10 Thumb down 2

  2. Anonymous says:

    Hidden due to low comment rating. Click here to see.

    Poorly-rated. Like or Dislike: Thumb up 14 Thumb down 19

  3. tips kesehatan says:

    sangat bermanfaat dan mantap infonya dok :)

    Like or Dislike: Thumb up 1 Thumb down 1

  4. aponk says:

    Sex yang baik adalah menggunakan hati, bukan hanya nafsu. Saling ingin mengisi, bkn hanya ingin diisi

    Well-loved. Like or Dislike: Thumb up 9 Thumb down 0

  5. eko says:

    dokter sexs yuk

    Well-loved. Like or Dislike: Thumb up 4 Thumb down 0

  6. Putra says:

    Memang ada benarnya. . .
    Kita jadi lebih dekat dengan pasangan. . .
    Tpi kitapun harus waspada dengan yang namanya “bosan”. . .
    Karena sesuatu yg dilakukan secara terusmenerus dengan 1hal/1orang akan menciptakan kebosanan. . .
    Dampaknya akan sangat negatif jika kita tidak bisa mengantisipasinya dengan tepat. . .

    Like or Dislike: Thumb up 3 Thumb down 0

  7. irham says:

    KADANG ITU SEXS BIKIN BOSAN, APALAGI KALU ITU DI LAKUKAN TERUS MENERUS

    Like or Dislike: Thumb up 2 Thumb down 2

  8. said salahuddin says:

    Rasa cinta dan Rasa sayang ama istri/suami bertambah. Apalagi pasangan kita mengerti arti cinta pada saat berhubungan intim.dan bisa memberi dan berkomunikasi dengan baik.

    Like or Dislike: Thumb up 1 Thumb down 0

  9. Yang jelas seks akan semakin menambah kedekatan antara suami dan istri jika dilakukan dengan kemauan kedua belah pihak dan dalam kondisi bugar

    Like or Dislike: Thumb up 3 Thumb down 0

  10. anick says:

    apa benar seks tiap hari bikin kehamilan tertunda? katanya kualitas sperma jadi menurun.

    Like or Dislike: Thumb up 2 Thumb down 0

  11. fannybdg says:

    waduh aku juga lagi kena demam sex tiap hari nih. suami juga gitu, jadi kalo malam gak bisa bobo kalo gak ML dulu, terus siangnya pas suami ngantor bawaannya kangen mulu. eh si doi gitu juga. jadinya tiap waktunya pulang ngantor kata suami jadi pengen cepat” pulang. dan aku juga dirumah kalo dah jam menjelang jam 7 malam, waktunya suami pulang, jadi cepet” dandan. jadi kayak orang pacaran gitu deh, nunggu mau diapelin. padahal pernikahan udah 12 tahun. Alhamdulillah masih bergairah dan chemistry nya masih menyala-nyala.

    Well-loved. Like or Dislike: Thumb up 5 Thumb down 1

  12. miranda says:

    sex itu memang indah, tapi kalau terus menerus dapat membosankan, makanya harus mewaspadai ok

    Like or Dislike: Thumb up 1 Thumb down 0

  13. rayraya says:

    ???? G?????å??? setuju berarti pasangan y G?????å??? sesuai yg kita inginkan alias jelek tapi kalo pasangan kita cantik dah pasti G?????å??? bakal bosen kita laukuin y tiap jam juga

    Like or Dislike: Thumb up 0 Thumb down 0

  14. rayraya says:

    ???? G?????å??? setuju berarti pasangan y G?????å??? sesuai yg kita inginkan alias jelek tapi kalo pasangan kita cantik dah pasti G?????å??? bakal bosen kita laukuin y tiap jam juga

    Like or Dislike: Thumb up 0 Thumb down 0


Trackbacks/Pingbacks

  1. Download seks setiap hari | Cinema 3 Satu - [...] doktersehat.com [...]