Gangguan Kepribadian Ambang – Dukungan Sekitar

Banyak orang menemukan bantuan dari gejala berbahaya dalam tahun pertama tatalaksana dan sekitar setengah dari mereka yang dirawat menemukan bahwa mereka tidak lagi memiliki sebagian besar perilaku tersebut setelah sekitar 10 tahun treatment.

doktersehat-tremor-esensial-gangguan-kepribadian-ambang

Sayangnya, banyak orang tidak mencari pengobatan untuk masalah kesehatan mental. Mereka mungkin berpikir bahwa gejala mereka tidak cukup atau bahwa mereka dapat menyelesaikan masalah mereka sendiri yang buruk. Tapi mendapatkan pengobatan merupakan kunci untuk meningkatkan gejala Anda dan kualitas hidup Anda.

Orang dengan gangguan ini sering mengalami masalah kesehatan mental lainnya seperti depresi, gangguan makan, atau penyalahgunaan zat. Pengobatan dapat membantu dengan masalah ini juga.

Bagaimana keluarga dan teman-teman dapat membantu? Apa yang bisa mereka lakukan untuk mengatasinya?
Menerima bahwa orang yang dicintai memiliki gangguan kepribadian bisa sulit. Anda mungkin merasa tak berdaya. Tapi ada hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu. Tampilkan cinta, dan belajar sebanyak mungkin tentang penyakit ini. Pahami bahwa perilaku Anda yang mungkin  dapat terlihat diarahkan pada Anda oleh penyakit, bukan oleh orang yang kau cintai.

Penderita atau orang di sekitar harus tahu kapan untuk mendapatkan bantuan. Gangguan ini dapat menyebabkan seseorang menjadi marah, melakukan kekerasan, atau bunuh diri. Tangani situasi ini dengan serius. Meminta bantuan jika Anda berpikir orang tersebut mungkin berada dalam bahaya atau dapat membahayakan orang lain.