Andri Agus Syah OD, FPCO, FAAO



Chief Optometrist

Lahir dan besar di Palembang, dr Andri setelah lulus SMA, mengikuti anjuran orang tua untuk mengambil ilmu kedokteran di Cebu Doctors University, Philippines.

Dr Andri, memutuskan untuk mengambil doctor Optometri dikarenakan banyaknya keluarga, teman dan kerabat yang menggunakan kacamata ataupun lensa kontak sebagai alat bantu penglihatan.

Dr Andri selama di Manila, Philippines mendapat status Fellow dari Philippines College Optometry karena achievement di bidang ilmu optometry dan outstanding performance di bidang yang sama.

Di latarbelakangi oleh mahalnya pengobatan dan biaya dokter, serta banyaknya masyarakat yang tidak mendapatkan pemeriksaan kesehataan mata khususnya dengan baik, maka dibuatlah konsep dengan membangun VIO OPTICAL CLINIC, sebuah Optical Plus, dimana di Vio Optical Clinic tidak hanya melakukan pemeriksaan mata minus, tetapi juga melakukan Screening Retina, Screening katarak, pengecekan dini penyakit Glaucoma dengan peralatan canggih dengan harga yang terjangkau.

Untuk memerangi kebutaan dan meningkatkan personal indenpedensi dengan memaksimalkan penglihatan yang ada, ia melanjutkan mengambil Specialty Low Vision dan Visual Rehabilitation di Asian Eye Institute, Manila Philippines.

Seiring dengan berjalannya waktu dan banyak menangani pasien yang mengalami kenaikan minus dan Cylinder secara drastis dan signifikan, maka ia mengambil Training Fellow Ortho-K (Orthokeratology Theraphy) untuk menurunkan minus dan Cylinder pada anak-anak dan usia pertumbuhan di Taipei Eye Center, Taiwan.

Dr Andri melakukan Office To Office Road Show, dengan program “ Eye Care Awareness” dapat meningkatkan kesadaran karyawan di perkantoran yang banyak berhubungan dengan gadget/komputer, ibu – ibu PKK dalam aktifitas keseharian menggunakan gadget dan televisi maupun pekerja pabrik yang berhubungan dengan suhu panas atau dingin, serta paparan bah kimia, dsbnya.

Keterlibatan secara professional beliau di wujudkan dengan bergabung di Fellow American Academy Optometry untuk menanggulangi kebutaan secara internasional.

Dengan berbagai kesibukannya dalam menjalankan profesinya sebagai Key Opinion Leader dari Alcon Novartis Vision Care Indonesia dan Chief Optometry di VIO OPTICAL CLINIC dalam memberikan penyuluhan mengenai pentingnya penglihatan.

Ia masih aktif mengikuti seminar, aktif menulis artikel dan jurnal lokal dan internasional. Serta menjadi pembicara di program televisi nasional yang membahas mata dan gaya hidup.

Pendidikan:
Doctor optometry lulusan Cebu doctors University, Cebu , Philippines
Mengambil Spesialis Low Vision dan Rehabilitation di Asian Eye Institute, Manila Philipines
Mengambil Felow dari American Academy Optometry, USA
Mengambil Fellow Orthok-k Di Taipei Eye Clinic, Taiwan
Key Opinion Leader Untuk Alcon by Novartis Pharmaceutical Indonesia

Nomor Registrasi:

Keanggotaan Organisasi Profesional:

VIO Optical Clinic ( Optometry Clinic )
Ruko Asia Tropis
Jl Boulevard Harapan Indah Blok AT 16 No 51
Kota Harapan Indah , Bekasi
Indonesia

Jadwal Konsultasi
Senin – Jumat pk. 17.00 – 21.00
Sabtu – Minggu By Appointment