Andi Kurniawan, dr., Sp.KO



Sports Medicine Specialist
7 Tahun Pengalaman

Dr Andi Kurniawan memutuskan untuk memilih Spesialis Kedokteran Olahraga sebagai karirnya karena cintanya kepada dunia olahraga. Ia memulai karirnya sebagai Dokter Tim basket Satria Muda BritAma yang merupakan tim basket terbaik di Indonesia dan pernah memenangkan juara liga nasional delapan kali.

 Keprihatinannya tentang perkembangan olahraga di Indonesia, mendorongnya untuk melakukan sesuatu yang lebih bagi dunia olahraga Indonesia. Ia percaya bahwa kedokteran olahraga dapat memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan prestasi olahraga di kancah nasional dan bahkan internasional.

Untuk mewujudkan visinya, ia membuat konsep dan membangun Indonesia Sports Medicine Centre (ISMC) sebagai sebuah pusat kedokteran olahraga yang pertama di Indonesia.  Dalam konsepnya, ISMC hadir sebagai tempat yang menawarkan solusi masalah kesehatan dengan menerapkan pendekatan yang komprehensif, menggunakan olahraga sebagai modalitas utama.

Keterlibatannya secara profesional dalam dunia olahraga Indonesia ditunjukkannya dengan bergabung dalam Komite Olimpiade Indonesia sebagai Anggota Komisi Medis.

Ia menjadi dokter yang terlibat dalam persiapan atlet Indonesia untuk Olimpiade 2012 dan menjadi salah satu dokter yang mendampingi kontingen Indonesia pada Olimpiade London 2012.

Selain itu, ia juga tetap menjalankan perannya sebagai dokter tim basket Indonesia Warriors yang menjadi pemenang pada Asean Basketball League 2012. Ia juga merupakan Chief Operational Officer di ISMC, perusahaan yang membawahi ISMC. Dr Andi juga telah tersertifikasi oleh International Fitness Professional Association dan juga merupakan anggota dari Exercise Immunology Association.

Dengan berbagai kesibukannya, dr Andi masih aktif menulis artikel untuk majalah lokal dan surat kabar serta menjadi pembicara dalam program televisi nasional yang membahas tentang olahraga dan gaya hidup sehat.

Pendidikan:
Kedokteran Umum: Universitas Negeri Solo
Spesialis Kedokteran Olahraga: Universitas Indonesia

Nomor Registrasi:

Keanggotaan Organisasi Profesional: IDI, PDSKO

Indonesia Sports Medicine Centre (ISMC)
Golf Driving Range
Jl. Pintu Lima Gelora Bung Karno
Sports Complex, Jakarta Pusat
10270, Indonesia

Jadwal Konsultasi
Senin – Jumat pk. 07.00 – 14.00