HbIg (Imunoglobulin Hepatitis B) – Dosis dan Overdosis

Untuk memastikan obat ini membantu kondisi Anda, darah Anda akan perlu sering diuji. Ini akan membantu dokter Anda menentukan berapa lama untuk memberikan imunoglobulin  hepatitis B setelah transplantasi. Fungsi hati Anda juga akan diperiksa. Jangan lewatkan setiap kunjungan yang dijadwalkan oleh dokter.

doktersehat-vitamin-nutrisi-komponen-organik-obat-ibu-hamil-kehamilan

Untuk melindungi terhadap hepatitis B setelah terpapar penyakit, obat ini biasanya diberikan sesegera mungkin setelah paparan orang yang terinfeksi. Sebuah obat penguat kemudian diberikan 24 jam kemudian.

Bayi yang lahir dari ibu yang terinfeksi hepatitis B harus menerima obat ini dalam waktu 12 jam setelah lahir, atau ketika bayi baru lahir jika tidak stabil secara medis.

Bagi orang-orang yang memiliki kontak seksual dengan seseorang yang terinfeksi hepatitis B, obat ini harus diberikan dalam waktu 14 hari setelah kontak terakhir. obat juga dapat diberikan setiap saat jika kontak dengan orang yang terinfeksi hepatitis B terus terjadi.

Setiap bayi yang orang tua atau pengasuh terinfeksi hepatitis B harus menerima obat ini.

Obat ini dapat menyebabkan Anda memiliki hasil pemeriksaan cek medis tertentu yang tidak biasa, termasuk beberapa tes glukosa darah. Katakan saja kepada dokter yang bahwa Anda menerima imunoglobulin  hepatitis B.

Apa yang terjadi jika saya melewatkan dosis (HepaGam B, HepaGam B NovaPlus, Hyperhep B, Nabi-HB)?
Hubungi dokter Anda untuk petunjuk jika Anda melewatkan dosis, atau jika Anda melewatkan janji injeksi.

Apa yang terjadi jika saya overdosis (HepaGam B, HepaGam B NovaPlus, Hyperhep B, Nabi-HB)?
Overdosis obat ini tidak akan menimbulkan efek samping yang membahayakan jiwa. Gejala overdosis mungkin termasuk rasa sakit atau nyeri dimana injeksi diberikan.