Dokter Gigi Ini Mengkampanyekan Kesehatan Mulut Dengan Memparodikan Lagu Ed Sheeran

DokterSehat.Com – Dokter gigi bernama dr. Milad Shadrooh ini memiliki cara yang unik dalam mempromosikan kesehatan gigi dan mulut. Dokter yang berasal dari Inggris ini dikenal sebagai The Singing Dentist. Di laman website yang dinamai dengan julukannya ini, Ia kerap mengunggah video yang unik dan lucu sambil memparodikan lagu-lagu yang sedang populer. Belakangan, namanya menjadi perbincangan dunia maya karena memparodikan lagu Ed Sheeran berjudul “Shape of You” menjadi pesan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut.

doktesehat-gigi-singing-dentist

Photo Credit: Facebook/ Milad Shadrooh

Menurut dr. Shadrooh, caranya dalam memparodikan beberapa lagu ini bertujuan untuk menarik perhatian anak-anak sehingga mereka pun akan lebih menyadari pentingnya menjaga kebersihan gigi dan mulut. Di dalam parodi lagi Ed Sheeran ini sendiri, Ia memberikan pesan pada anak-anak untuk rutin mengecek kesehatan giginya dan tak perlu takut dengan dokter gigi karena para dokter gigi ini sebenarnya ikut membantu menjaga anak-anak terhindar dari masalah kesehatan gigi.

Dr. Shadrooh sendiri sudah melakukan hal unik ini semenjak tahun lalu. Beruntung, parodi yang Ia unggah di media sosial ternyata mendapatkan respons yang baik dari masyarakat. Banyak orang yang menganggap cara dr. Sadrooh dalam mengkampanyekan kesehatan gigi dan mulut sebagai cara yang unik sekaligus menyenangkan. Beberapa orang tua bahkan mengaku menunjukkan video dr. Shadrooh pada anak-anak mereka untuk memberitahukan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut dan anak-anak tersebut kini menjadi lebih rajin menyikat giginya.

Saat ditanya apakah pernah ada artis yang protes karena lagunya diparodikan, dr. Shadrooh berkata bahwa setiap penyanyi pasti akan menerima jika lagunya diparodikan, apalagi dengan tujuan yang baik seperti yang Ia lakukan. Dr. Shadrooh sendiri tidak mengambil keuntungan dari parodi dan ketenarannya ini dan berkata bahwa yang Ia lakukan hanyalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.