Dokter Berhasil Mengangkat Tumor Sebesar 11 Kg dari Wajah Pria Ini

DokterSehat.Com – Bulan April 2016 lalu adalah saat dimana kehidupan Krishna Prasad berubah drastis. Pria berusia 60 tahun yang tinggal di Taplejung, Nepal, ini terkena tumor neurofibromatosis pada wajahnya semenjak usia 12 tahun. Tumor ini terus tumbuh di wajahnya hingga beratnya mencapai 11 kg dan membuatnya terlihat sangat menyeramkan. Setelah bertahun-tahun berada dalam kondisi ini, tumor ini akhirnya berhasil diangkat dan Ia pun kini merasa ada yang baru dalam kehidupannya.

doktersehat-operasi-pisau

Bertahun-tahun Prasad mencari cara untuk menghilangkan tumor ini dari wajahnya. Namun, banyak dokter yang mengaku tak mampu memberikan pengobatan yang Prasad butuhkan. Saat usianya sudah semakin senja, awal tahun ini Prasad bertemu dengan dr. Jaswan Shakya, seorang kepala bagian bedah medis dan juga kosmetik dari Sushma Koirala Memorial Hospital di Kathmandu, ibukota Nepal. Dr. Shakya sudah berpengalaman menangani begitu banyak operasi tumor, namun, tumor yang ada pada wajah Prasad Ia yakini sebagai yang paling besar yang pernah Ia lihat di Nepal. Beliau segera mengumpulkan 11 dokter lain untuk melakukan operasi pengangkatan tumor pada wajah Prasad. Yang luar biasa adalah, dr. Shakya melakukannya secara gratis karena memang ingin membantu sang pria malang tersebut.

Berpuluh-puluh tahun Prasad hidup bersama dengan ibu dan saudarinya. Ia tak menikah karena memang tidak ada yang tertarik padanya begitu melihat wajahnya yang menyeramkan. Ia bahkan kesulitan mendapatkan pekerjaan gara-gara tumor tersebut. Tumor ini bahkan bisa memicu infeksi dan menimbulkan bau yang sangat tidak sedap sehingga banyak orang yang tak mau mendekat apalagi berbicara padanya. Meskipun masih memiliki beberapa tumor kecil di beberapa bagian tubuh lain, diangkatnya tumor besar di wajahnya membuat Prasad kini menjadi lebih percaya diri dan bahkan mendapatkan pekerjaan di perkebunan dekat dengan tempat tinggalnya.

Baca Juga:  Pria Ini Memiliki Tumor Seberat 59 Kg!

Dr. Shakya berjanji pada Prasad untuk mengangkat tumor-tumor kecil di waktu yang akan datang. Namun, Prasad mengaku jika bantuan yang telah Ia dapatkan sudah lebih dari cukup untuk membuatnya merasa berbahagia di usianya yang sudah cukup senja ini.